Hormati Minggu Sengsara, Jokowi Tak Berkampanye Saat Kunjungi Sulut

oleh -

Inspirasikawanua.com – Manado, Kerinduan warga Sulawesi Utara untuk bertemu kembali dengan Presiden RI Joko Widodo bakal terwujud pada Minggu (31/3/2019).

Dalam kunjungan kali ini, Presiden Jokowi akan melakukan tugas kenegaraan menghadiri Konferensi Gereja dan Masyarakat X Persekutuan Gereja-Gereja Di Indonesia (KGM-X PGI) di Minahasa Utara dan meresmikan sejumlah proyek infrastruktur di Sulut, diantaranya kawasan KEK Bitung, Asrama Ukit Tomohon dan Asrama Unima Tondano.

Sebelumnya beredar informasi kedatangan Jokowi untuk melaksanakan kampanye sebagai Calon Presiden pada Pemilu 2019, namun untuk menghormati minggu sengsara Umat Kristiani dalam menyambut Paskah, Jokowi memilih untuk tidak berkampanye.

Selama memimpin Indonesia, kunjungan Jokowi sapaan akrab Presiden ini sudah yang kelima kalinya mengunjungi Kota Manado, Sulawesi Utara.

Di kutip dari akun Hubmas Pemprov Sulut khusus di era Gubernur Olly Dondokambey, Jokowi akan mencetak quattrick (4 kali berkunjung) pada kunjungannya esok hari.

Sebelumnya menurut catatan, Kunjungan pertama Jokowi ke Sulut pada tanggal 26 Desember 2015. Saat itu Jokowi meresmikan sejumlah proyek PLTP Geotermal dan menghadiri Natal Nasional di Tondano.

Kemudian Jokowi mengunjungi Sulut pada tanggal 19 Oktober 2016 untuk meresmikan bandara di Miangas, Kabupaten Kepulauan Talaud.

Adapun kunjungan ketiga dilakukan Jokowi pada tanggal 15 November 2017 untuk menghadiri acara GMNI di Graha Gubernuran Bumi Beringin Manado. (Sumber info : Humas Pemprov Sulut/Maycle)

 984 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *