Buka Lomba Senam Kreasi Budaya, Sekdaprov Silangen Ajak Generasi Muda Budayakan Senam Poco-Poco

oleh -

Inspirasikawanua.com – Manado, Memeriahkan HUT Provinsi Sulawesi Utara yang ke 55, Olly Dondokambey Center (ODC) bekerjasama dengan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah SMA/SMK (MKKS) menggelar lomba senam Poco-Poco Sulut Hebat tahun 2019 antar SMA/SMK dan sederejat se-Sulut dihalaman kantor Gubernur, Jumat (20/9/2019) pagi.

Sebanyak puluhan peserta mengikuti kegiatan yang memperebutkan trophy tetap Gubernur Sulut sebagai Ketua Dewan pembina ODC beserta uang pembinaan, trophy tetap Wagub Sulut sebagai Wakil Ketua Dewan pembina ODC beserta uang pembinaan, trophy tetap Sekdaprov beserta uang pembinaan.

Sekretaris Daerah Provinsi Sulut, Edwin Silangen saat membuka lomba menyampaikan,”terimakasih kepada penggagas kegiatan yakni ODC yang bekerjasama dengan MKKS, membuat salah satu rangkaian acara memperingati HUT provinsi Sulut.”

Dilanjutkannya, “Senam Poco-Poco merupakan kreasi anak bangsa dari provinsi Sulawesi Utara yang sudah bermasyarakat di seluruh Nusantara, mari kita membudayakan senam ini agar semakin melekat ditengah-tengah masyarakat,” lanjutnya.

Silangen juga mengatakan, salah satu cara menjadikan SDM unggul di Sulut harus memiliki jiwa yang sehat.

“Generasi muda bisa menjadi pelopor dan untuk membentuk SDM yang unggul, harus memiliki jiwa dan tubuh yang sehat serta berakhlak. Sulut harus tetap eksis di NKRI ini, salah satunya dengan senam Poco-Poco,” pungkasnya

Sementara itu, Ketua Praja Pancasila, Refly Ngantung dalam laporannya mengatakan ODC hadir untuk turut melestarikan olahraga tradisional Sulut.

“ODC hadir untuk turut melestarikan olahraga tradisional sulut yang merupakan bagian dari seni budaya sulut yang bisa menjadi bagian dari generasi muda,” kata Ngantung yang juga sebagai Kadis Perkebunan Pemprov Sulut ini.

Ditambahkannya, untuk lomba sendiri yang akan menjadi tim penilai atau juri berasal dari Federasi Olahraga Kreasi Budaya Indonesia (Fokbi) Sulut.

Kegiatan diawali dengan Poco-Poco massal dari seluruh peserta lomba, dan dilanjutkan dengan lomba. (Maycle)

 990 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *