Sertijab Penjabat Hukumtua Kawiley Sukses Digelar, Ini Kata Camat Kauditan

oleh -
Foto: Sertijab penjabat Hukumtua Kawiley.

Inspirasikawanua.com – Minahasa Utara, Serah terima jabatan dari pelaksana harian Hukumtua Desa Kawiley, Kecamatan Kauditan yang dipegang Camat Kauditan Martho Rasubala kepada Penjabat Hukumtua Kawiley yang baru yang sudah mengantongi SK Bupati Minut Dr Joice Luntungan sukses digelar di balai desa Kawiley, Senin (14/10/2019) kemarin.

Dalam sambutannya sebagai penjabat hukumtua Kawiley Dr Joice Luntungan menuturkan jika dirinya siap membangun desa Kawiley.

“Awalnya dari program kerja saya saya akan fokus pada administrasi yang ada dulu agar tidak terjadi masalah dikemudian hari. Untuk itu saya minta dukungan semua elemen masyarakat untuk bersama-sama membangun desa Kawiley ini,” harap Joice.

Sementara itu Camat Kauditan Martho Rasubala mengatakan, kemungkinan besar baru di Minut khususnya di Desa Kawiley yang hanya memiliki Penjabat Kumtua yang bergelar Strata III (S3).

“Dari 125 desa di Minut, kemungkinan baru Desa Kawiley yang memiliki Kumtua yang bergelar Doktor. Ini menjadi kebanggaan desa karena yang bersangkutan juga tinggal di Desa Kawiley dan pasti siap memajukan desa,” imbuh Rasubala.

Dengan kehadiran Pj Kumtua ini camat berharap, bisa memberikan kontribusi yang positif bagi pembangunan desa lewat Dana Desa (Dandes) Anggaran Dana Desa (ADD). Kepada seluruh stakeholder di Desa Kawiley diharapkannya ikut membantu pemimpin desa yang baru.

“Saya memberikan apresiasi kepada penjabat Kumtua yang pendidikannya tinggi, namun mau suka membangun desa. Seharusnya Strata Tiga paling tidak membidik kementerian, tapi suka akan keterpanggilan membangun Desa Kawiley,” tutup Rasubala.(Josua)

 638 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *