Penuhi Undangan, Joune Ganda Daftar Cabup/Cawabup Minut Dari PDIP

oleh -
Foto: Joune Ganda saat memenuhi undangan PDIP Sebagai Bakal Cabup dan Cawabup Minut.

Inspirasikawanua.com – Minahasa Utara, Pendaftaran Bakal Calon Bupati/Walikota dan Wakil Bupati/Wawali se Sulut telah dibuka DPD PDI Perjuangan pada Sabtu (7/12/2019) petang di kantor PDIP Sulut, jalan Soekarno, desa Maumbi, Kecamatan Kalawat, Minut.

Partai berlambangkan Banteng dengan moncong putih dan mata merah ini, telah mengoleksi sejumlah Pasangan Bakal Calon yang boleh dikatakan sudah menjadi jawara di tengah pilihan masyarakat.

Dalam pendaftaran yang dibuka PDIP hanya membatasi bagi para pendaftar dengan cara memberikan undangan. Jadi siapa yang menerima undangan itu yang datang untuk mendaftar ke PDIP.

Untuk Minut sendiri Joune Ganda pun langsung memenuhi undangan partai PDIP.

“Hari ini adalah babak baru dan awal proses saya menuju keikutsertaan pada Pilkada Minut pada tahun 2020 melalui kendaraan politik PDIP,” katanya.

Joune Ganda menjelaskan, keikutsertaannya di Pilbup Minut setelah diminta langsung Ketua DPD PDIP Sulut Olly Dondokambey untuk pulang kampung dan membangun daerah.

“Kampung halamanmu Minut butuh sosok seperti anda untuk bangkit dan berdikari, sebagai generasi muda Minut anda punya kewajiban moral untuk menerima tantangan dan tugas partai ini. Kata-kata ini saya pegang,” ujar Joune mengutip pernyataan Olly Dondokambey saat itu.

Beruntung, niat maju di kontestasi Pilbup Minut, didukung penuh istri dan keluarga sehingga Joune mengaku siap menjalankan amanat dan mekanisme partai dengan segala kekuatan yang ada.

“Saya akan mempersiapkan diri semaksimal mungkin untuk menjalani seluruh tahapan dan mekanisme partai untuk mengantongi surat keputusan,” tandas Wakil Ketua Bidang Ekonomi DPD PDI Perjuangan Sulut itu sambil menegaskan soal sosok wakil bupati yang akan mendampinginya semua diserahkan kepada keputusan DPP PDIP.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Minut, Denny Lolong menuturkan untuk Minut ada 7 yang menerima undangan.

“Untuk Minut ada 7 orang yang menerima undangan harusnya 8 orang tetapi ada nama saya disitu yang dicoret. Sebab saya sudah berkomitmen untuk melayani masyarakat Minut sebagai Ketua DPRD Minut, ” kata Delon sapaan akrab Lolong.

Foto: Joune Ganda saat memenuhi undangan PDIP Sebagai Bakal Cabup dan Cawabup Minut.

Ketujuh penerima undangan tersebut yakni, Joune Ganda, Paul Nelwan, Sammy Dondokambey, Patrice Tamengkel, Herry Rotinsulu, Kevin Lotulong, dan Berty Kapojos.

Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Minut Gerrit W. Luntungan, mengatakan ditengah semua pilihan yg ada, PDI Perjuangan tetap solid dan semuanya diserahkan penuh pada mekanisme Partai, didalam menetapkan Calon.

“Siapapun nanti, yang terpilih menjadi Pasangan Calon, sudah pasti melalui mekanisme Partai dan siapa yg terpilih sudah pasti , mereka dianggap yang terbaik dari yang baik,” ujar Luntungan

Foto: Joune Ganda didampingi istri saat memenuhi undangan PDIP Sebagai Bakal Cabup dan Cawabup Minut.

Luntungan juga mengatakan semua Bakal Calon sudah pasti akan melewati tahapan survei. Dan survei ini menjadi salah satu penentu siapa yang akan diusung oleh PDI Perjuangan nanti.

“PDIP dalam waktu dekat ini akan melakukan survei dan siapa yang unggul dalam survei tersebut sudah pasti di usung oleh PDIP,” beber Luntungan.(Josua)

 488 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *