Rekrut 26 Amunisi, Sulut United Siap Bertarung Di Liga 2 2020

oleh -1.272 views
Foto : Jumpa pers Sulut United, Kamis (15/1/2020) malam di Grand Kawanua. Dari kiri ke kanan : Moderator, Vian Rondonuwu (LMO Sulut United), Ricky Nelson (pelatih kepala Sulut United), Bima Sinung (Presiden Klub Sulut United).

Manado – Inspirasikawanua.com, Menghadapi musim Kompetisi Liga 2 Indonesia 2020 yang rencananya akan dimulai pada bulan Maret 2020 nanti, tim sepakbola kebanggaan warga Sulawesi Utara yakni Sulut United langsung melakukan pembenahan dalam tim.

Foto : Gambar Bintang di atas logo Sulut United

Sebanyak 26 pemain telah direkrut untuk memperkuat materi tim asal bumi nyiur melambai ini.

Pelatih Kepala, Ricky Nelson mengatakan dalam acara jumpa pers di Grand Kawanua, Kamis (15/1/2020) malam, dirinya optimis menghadapi Liga 2 2020 kali ini.

“Manajemen lebih serius dalam mempersiapkan tim, jauh sebelum kompetisi berjalan,” kata Coach Ricky.

Dalam persiapan tim kali ini, tim pelatih Sulut United memperkenalkan filosofi yang akan digunakan dalam mengarungi kompetisi.

“Di atas logo klub Sulut United akan ditambahkan gambar bintang, hal ini agar masyarakat Sulawesi Utara melihat bukan pemain atau pelatih yang bintang. Tetapi klub lah yang bintang dan hebat,” terang Ricky Nelson.

Foto : Tim Pelatih Sulut United

Terkait pemilihan pemain, Coach Ricky menuturkan dirinya memilih pemain yang bertipikal pekerja keras

“Menghadapi musim kali ini, tim membutuhkan pemain yang bertipikal pekerja keras, karena kompetisi liga 2 lebih banyak fisik, emosi yang terbawa, harus pemain yang punya semangat dan kecepatan serta memiliki kekuatan,”  ungkapnya.

Pada sesi tanya jawab dengan wartawan, Ricky Nelson menuturkan bahwa pemain yang ada saat ini merupakan pilihannya yang disesuaikan dengan anggaran klub.

“Pilihan terbaik pastinya tidak, karena kalau pemain terbaik pasti mahal dan lebih suka tampil di liga 2. Pemain yang ada ini sesuai dengan anggaran klub, dimana skema pemain yang dipilih sesuai dengan keinginan saya,” ujar Ricky Nelson

Foto : Susunan skuad Sulut United musim kompetisi Liga 2 2020

Mengenai, beberapa pemain asal Sulut yang bermain di Liga 1, pihaknya mengungkapkan bahwa sudah melakukan komunikasi tetapi masih ada kendala.

“Wahyudi Ambisi masih masuk dalam rencana Borneo FC di Liga 1, Gianluca Pandeynuwu masih terikat kontrak. Begitu juga dengan Michael Orah tidak diijinkan oleh Bali United karena tenaganya masih dibutuhkan, sementara Rifky Mokodompit dan Gerry Mandagi masih ingin bermain di liga 1,” jelasnya

Berbicara target, Coach Ricky mengatakan ingin juara, tetapi harus bertahap.

“Target mau menang, mau juara. Tetapi kita harus bertahap, dengan langkah pertama kita lolos 8 besar terlebih dahulu kemudian target kedua lolos semifinal dan target ketiga juara agar lolos ke liga 1,” kata Coach Ricky yang diamini Presiden Klub Bima Sinung.

Coach Ricky juga mengatakan tim pelatih akan mengevaluasi pemain disaat liga berjalan.

“Untuk pergantian pemain yang gagal tampil terbaik, akan dilihat nanti pergantiannya. Dan terkait kondisi Busari dimusim lalu yang belum bermain maksimal, karena sebelumnya dia sempat 6 bulan total istirahat dari sepakbola yang disebabkan cidera ACL yang sempat kambuh di kaki kanan,” kata pelatih yang juga berhasil meloloskan tim sepakbola NTT ke ajang PON.

Nelson juga mengharapkan, talenta lokal dapat menampilkan permainan terbaik dalam skema permainan dimusim 2020 dimana komposisi pemain memiliki banyak pilihan dalam beberapa pola permainan yang akan digunakannya.

“Mudah-mudahan, Daud Kotulus bisa tampil konsisten. Musim lalu kurang pilihan pemain diberbagai posisi, musim ini banyak pilihan yang akan disesuaikan dengan formasi dasar 4-2-3-1 serta bisa fleksibel dengan pola 4-3-3 maupun pola lainnya dilapangan disesuaikan dengan kondisi lawan nanti,” jelas coach Ricky.

Sementara itu, Presiden klub Sulut United, Bima Sinung mengungkapkan persiapan tim sudah dimulai sejak musim kompetisi Liga 2 Indonesia 2019 berakhir

“Kami sudah merencanakan dengan pelatih sejak akhir Liga 2 2019 lalu. Harapan di musim kompetisi tahun ini bisa lebih baik dari tahun lalu,” ungkap Bima

Bima Sinung juga berbicara mengenai target tim, pemain yang direkrut maupun yang batal bergabung, serta kelayakan fasilitas home base.

“Pembentukan tim merupakan rekomendasi dari pelatih, ada juga pemain yang disarankan klub namun jika tidak masuk dalam skema pelatih akan ditolak,” ucap Bima

Terkait kelayakan home base di Stadion Klabat, pihaknya akan menunggu hasil verifikasi persyaratan liga.

“Stadion masih akan dinilai, kita berkomunikasi aktif juga dengan Pemprov Sulut selaku pemilik.
Kelengkapan stadion seperti lampu sudah ada dan kita masih menunggu verifikasi persyaratan liga,” terang Bima.

Pihak manajemen pun sudah merencanakan untuk melakukan sosialisasi ke masyarakat dan kaum milenial di Sulut.

“Promosi sudah direncanakan ke kampus maupun sekolah dan akan dibentuk tim marketing. Selain itu juga harga tiket masuk sudah di review dan pasti ada penyesuaian,” kunci Bima

Sebagai informasi, pelaksanaan latihan di Stadion Klabat Manado hingga Sabtu 18 Januari 2020 pada pukul 15.00 WITA.

Tim Sulut United akan melakukan pemusatan latihan tahap pertama di Tondano mulai 20 Januari 2020 dan tahap kedua di Jogja serta sejumlah pertandingan ujicoba untuk cari lawan yang sepadan atau lebih seperti dari klub liga 1.

Adapun rencana ujicoba dengan tim lokal Sulawesi Utara yakni pada tanggal 25 akan menghadapi Persmin Minahasa dan pada 1 Februari akan bermain dengan tim lokal di Kotamobagu.

Berikut daftar 26 pemain Sulut United musim kompetisi Liga 2 2020 :

Penjaga Gawang :
Muhammad Rizky Darmawan, R Abizal, Fery Bagus Kurniawan

Center Back :
I Nyoman Adi Parwa, Yudi Khoerudin, Muhammad Idham Jauhari, Haris Hardiansyah

Full Back :
Gusti Sandria, Adriantono Oriza Eka Putra, Mahdi Albar, Habibi

Defense Midfielder :
Daud Kotulus, Lucky Wahyu Dwi Permana

Center Midfielder :
Busari, Mahadirga Marnando Lasut, Seprian Rixi Lasut

Attacking Midfielder :
Herrie Lontoh, Natanael Siringoringo, Ilham Fathoni

Winger :
Ryan Kurnia, Eliazer Thoncy Maran, Rosy Noprihanis, Daud Esthen Banoet

Penyerang :

Eksel Runtukahu, Michael Rumere, Dany Manangge.

Peliput/ Editor : Maycle Soputan

 2,615 total views,  6 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *