Sulut United Menang 2 – 0 Atas Persmin, Ricky Nelson : Pertandingan Tadi Masih Cari Kerangka Tim

oleh -
Foto : Susunan pemain Sulut United di babak pertama saat ujicoba menghadapi Persmin Minahasa di Stadion Klabat Manado, Sabtu (25/1/2020) petang.

Manado, Inspirasikawanua.com – Setelah menjalani pemusatan latihan selama dua minggu, Sulut United melakukan pertandingan uji coba perdana berhadapan dengan Persmin Minahasa yang berlangsung di Stadion Klabat Manado Sabtu (25/1/2020) petang.

Uji coba ini merupakan laga amal bagi bencana di Sangihe yang berlangsung dalam 3 babak dengan durasi 30 menit setiap babak ini, akhirnya dimenangkan Sulut United dengan skor 2 – 0 di babak kedua.

Foto : Penyerang Sulut United, Michael Rumere (14) saat menggiring bola dalam laga ujicoba menghadapi Persmin Minahasa di Stadion Klabat Manado, Sabtu (25/1/2020) petang. (Foto Sulut United)

Dua gol kemenangan tersebut dilesakkan gelandang serang Herrie Lontoh di babak kedua.

Selain itu, laga ujicoba ini dimaksudkan untuk mencari komposisi pemain yang pas untuk diturunkan pada pertandingan di Liga 2 tahun 2020 yang direncanakan akan bergulir pada 13 Maret 2020 nanti.

“Dalam ujicoba tadi peluang pemain begitu banyak, perlu latihan penyelesaian lagi. Kita juga ingin melihat perkembangan fisik pemain setelah hampir seminggu digenjot latihan fisik,” ucap Coach Ricky Nelson.

Foto : Pelatih Kepala Sulut United FC, Ricky Nelson saat diwawancarai wartawan usai laga ujicoba menghadapi Persmin Minahasa di Stadion Klabat Manado, Sabtu (25/1/2020) petang. (Maycle/ Inspirasikawanua.com)

Dilanjutkan Ricky, sesuai instruksi bermain hati-hati agar terhindar dari cidera karena masih ada beberapa ujicoba lagi kedepannya.

“Pemain di minta menghindari cidera, bermain normal tanpa perlu ambil resiko yang hisa menyebabkan cidera. Minggu depan masih ada ujicoba lagi, dengan formasi yang masih akan di uji coba untuk melihat pemain mana yang pas dengan formasi yang kita inginkan,” lanjutnya.

Sulut United sendiri rencananya akan melakukan serangkaian ujicoba setiap minggu untuk perkembangan pemain dan tim

“Kemampuan penetrasi yang sedang coba di upgrade setiap minggunya dalam ujicoba, agar nanti disesuaikan skema saat menghadapi lawan. Dan saat ini masih ada 7 yang tidak bisa ikut bermain, namun masih ada rencana ujicoba lainnya di Kotamobagu dan masih akan disurvey lagi untuk melihat kondisi lapangan yang akan digunakan,” pungkasnya.

Dalam laga ujicoba di Babak pertama, kedua tim sama-sama bermain hati-hati dan lebih banyak bermain dengan penguasaan bola sambil sesekali saling melakukan serangan ke daerah lawan.

Skor di babak pertama berakhir 0-0

Di Babak kedua, Sulut United berhasil menciptakan dua gol melalui kaki gelandang serang Herrie Lontoh (13).

Gol pertama Lontoh diciptakan setelah mendapatkan umpan matang mendatar dari Michael Rumere yang melakukan terobosan ke area kotak penalti dimana sebelumnya Rumere menerima umpan tarik mendatar dari full back kanan Habibi yang menusuk dari sisi kiri pertahanan Persmin Minahasa.

Sementara gol kedua Herrie Lontoh, diciptakan setelah dirinya mendapatkan bola cutback di luar kotak penalti kemudian sempat mengecoh salah seorang pemain Persmin dan langsung melesakkan tendangan keras kaki kiri sehingga membuat skor 2-0 di babak kedua.

Pada babak ketiga, Sulut United tidak menambah gol lagi hingga peluit panjang di tiup wasit Tommy Manggopa.

Komposisi pemain Sulut United Babak pertama :
Penjaga gawang Ferry bagus (25), fullback kanan – Mahdi Fahri albaar (4), fullback kiri – Andre Oriza (3), duet center back – Adi parwa (88) dan Yudi Choirudin (87), defense midfielder – Lucky Wahyu (19), Gelandang tengah – Busari (17), Gelandang serang – Rossy Nofrihanis (11), penyerang tengah Marvelous (9), dan dua penyerang sayap – Ryan Kurnia (96) dan Ilham Fathoni (97)

Babak kedua.
Penjaga gawang – Rizky Darmawan (30), fullback kanan – Habibi (98), fullback kiri – Andre Oriza (3), Center Back – Jacky Runtulalo (5) dan M. Idham (27), dua gelandang bertahan – Ryan Lasut (2), Lucky Wahyu (19), gelandang serang – Herrie Lontoh (13), dua penyerang sayap – Rossy Nofrihanis (11) dan Ryan Kurnia (96), serta penyerang tengah – Michael Rumere (14).

Babak ketiga.
Penjaga gawang – M. Rajiv (77)/ Ferril Kapoh (23), fullback kanan – Mahdi Fahri Albaar (4), fullback kiri – Habibi (98), Center Back – Jacky Runtulalo (5) dan Yudi Choirudin (87), gelandang tengah – Busari (17), gelandang bertahan – Lucky Wahyu (19)/ Ryan Lasut (2), gelandang serang – Natanael Siringoringo (20), duet penyerang sayap – Ilham Fathoni (97) dan Herrie Lontoh (13), dan penyerang tengah Eksel Runtukahu (10).

Peliput/Editor : Maycle Soputan

 792 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *