4 Tahun Kepemimpinan OD-SK, Biro Umum Pemprov Sulut Hadirkan Inovasi ULA

oleh -709 views

Manado, Inspirasikawanua.com – Sudah 4 tahun memimpin Provinsi Sulawesi Utara, pasangan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw telah menghadirkan beragam inovasi maupun sederet prestasi.

Salah satunya inovasi dalam penerapan e-Government, khususnya e-office, Biro Umum Pemerintah provinsi Sulawesi Utara yang di pimpin Kepala Biro Clay Dondokambey berinovasi membenahi berbagai permasalahan pengelolaan layanan administrasi di lingkungan Pemprov Sulut yang terjadi selama ini dengan menghadirkan Unit Layanan Administrasi (ULA).

Sebelum dibentuknya ULA, layanan administrasi dinilai masih kurang efektif dan efisien, sulit dijangkau, belum terintegrasi, tidak memiliki Standar Operasional Prosedur yang jelas, masih dilaksanakan secara konvensional/manual, serta belum didukung sarana dan prasarana berbasis TIK.

Dengan adanya Unit Layanan Administrasi, diharapkan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara semakin terdepan dalam upaya mewujudkan pelayanan administrasi yang prima bagi kemajuan pembangunan daerah.

Diketahui, Unit Layanan Admininstrasi merupakan Aplikasi e-office yang digunakan memungkinkan penyelesaian beberapa item pekerjaan sekaligus, sehingga pekerjaan semakin mudah, sekaligus memangkas birokrasi yang selama ini dirasakan masih kurang efektif dan efisien. Pengagendaan setiap dokumen menggunakan QR Code, guna keamanan dan dapat digunakan untuk pelacakan dokumen secara realtime menggunakan Smartphone berbasis android. Aplikasi berbasis android ini juga memungkinkan masyarakat dapat menjangkau pelayanan kapanpun dan dimanapun berada, sehingga turut memangkas biaya dan waktu pengguna layanan menjadi tujuan dari inovasi ULA.

Kehadiran ULA, membuahkan prestasi yang diperoleh berupa Piagam Penghargaan sebagai Terbaik I Pameran Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Provinsi Sulawesi Utara Tahun 2019.(advetorial)

 1,418 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *