Seberangi Lautan, SGR Turun Langsung Bantu Warga 4 Desa Di Pulau Gangga, Talise

oleh -492 views
Foto: SGR saat memberikan bantuan bagi warga di 4 desa yang ada di pulau Gangga dan Talise.

Minahasa Utara, Inspirasikawanua.com – Perhatian serius Calon Bupati Minut Shintia Gelly Rumumpe (SGR) untuk membantu warga di Kabupaten Minut yang terdampak Covid-19, terus dilakukan dengan turun langsung membawah bantuan berupa makanan jadi, Sembako, masker, hand sanitizer dan uang tunai.

Kali ini SGR rela menyeberangi lautan, pada Selasa (21/4/2020) mendatangi 4 desa yang berada di Pulau Gangga dan Talise, Kecamatan Likupang Barat, membawa bantuan untuk warga masyarakan yang sedang menjalankan instruksi pemerintah yaitu untuk tetap di rumah dulu ‘Dirumah Aja’.

Dengan menggunakan 3 perahu besar, Calon Bupati Minut dari Partai Nasdem ini rela menghabiskan waktunya dalam sehari dengan melakukan kunjungan ke Desa Gangga 1 dan Gangga 2 serta Desa Talise Tambun dan Desa Talise.

Kedatangan SGR untuk memberikan bantuan kepada warga yang sudah sulit beraktifitas karena terdampak Covid-19. Bahkan, kedatangannya disambut baik oleh ratusan warga dari masing-masing desa.

Salah seorang warga Desa Tambun, Meydi Sambuni kepada wartawan mengaku sangat berterima kasih kepada SGR karena telah membantu masyarakat sehingga keluarganya juga ikut mendapatkan bantuan.

“Kami sebagian besar hidup di pulau ini bermata pencarian sebagai nelayan dengan menjual ke pembeli yang ada di daratan Likupang. Namun karena adanya virus Corona ini, permintaan ikan di pasar berkurang sehingga pendapatan suami pun berkurang. Adanya bantuan ini kami ucapkan banyak terima kasih kepada ibu SGR,” ungkapnya.

SGR yang juga merupakan Wakil Ketua DPRD Minut ini mengatakan jika bantuan yang diberikan ini merupakan rasa keterpanggilannya untuk membantu masyarakat ekonomi kelas bawah yang terdampak Covid-19.

“Semua ini demi kesejahteraan rakyat Minut. Semoga juga wabah virus Corona ini cepat berlalu dan warga bisa beraktifitas seperti biasa,” harap SGR sembari menambahkan jika bantuannya ini tulus kepada masyarakat dan semoga bisa sedikit meringankan beban warga. (Josua)

 988 total views,  4 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *