PJS Bupati Didampingi Kadis Perkim Pantau Giat Jumpa Clay

oleh -366 views

Minahasa Utara, Inspirasikawanua.com – Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Minahasa Utara Clay June Dondokambey langsung tancap gas mengerahkan seluruh ASN dengan menggelar program Jumat pagi Clean and Healthy (Jumpa Clay), Jumat (02/10/2020) pagi tadi.

Didampingi Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Oktavianus Tooy, Penjabat sementara bupati termuda di Sulut ini langsung memimpin ASN Pemkab Minut membersihkan dan menata kembali kawasan perkantoran Pemkab Minut dan lokus-lokus seperti di jalan SBY dan jalan Ir Soekarno.

Lingkungan sehat, bersih dan indah, menjadi sasaran Pjs Bupati tersebut dengan menerbitkan Surat Edaran Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Minut Nomor 377/BMU/X/2020 tanggal 1 Oktober 2020, tentang penyelenggaraan Jumat Bersih bagi Aparatur Sipil Negara (ASN).

Pjs Bupati termuda di Sulut ini dengan menggiatkan Program Jumat pagi Clean and Healthy (Jumpa Clay), untuk menampilkan wajah lingkungan dan tempat kerja yang bersih, sehat serta indah.

Dalam surat edarannya, Dondokambey menegaskan bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minut menggalakkan kembali kegiatan Jumat bersih dan sehat di jajarannya. Kegiatan Jumpa Clay diselenggarakan minggu pertama dan ketiga setiap bulan berjalan. Kepala SKPD wajib mengikutsertakan ASN dan THL serta bertanggungjawab atas kebersihan lingkungan kantor dan lokasi khusus (lokus) sepanjang jalan Ir. Soekarno.

Kemudian Lurah dan hukum tua ikut mensosialisasikan dan memotivasi masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam kegiatan Jumat bersih dan sehat tersebut. Selanjutnya melaporkan secara tertulis kegiatan tersebut disertai dokumentasi kepada bupati melalui sekretaris daerah (Sekda).

Namun demikian Dondokambey mengingatkan dalam pelaksanaannya, diwajibkan tetap menerapkan protokol kesehatan penanganan Covid-19.

“Kita sudah sepakat dengan sekda untuk menggalakan lagi bersih-bersih lingkungan. Jumat bersih akan digiatkan lagi, untuk menampikan lingkungan yang bersih dan sehat. Supaya kita menampilkan wajah siap bekerja, wajah sehat dan lingkungan yang bersih Akan dilaksanakan pada Jumat minggu pertama dan minggu ketiga,” kata Dondokambey.

Sementara itu Kepala Disperkim Minut Oktavianus Tooy menuturkan jika dari awal, Pjs Bupati sudah memberikan arahan terkait pembersihan lokus.

“Sesuai petunjuk pimpinan dari awal terkait pelaksanaan kegiatan tetap menerapkan standar protokol Covid19 terutama menghindari terjadinya kerumunan, tetap menggunakan masker serta mematuhi protap dalam kegiatan Jumpa Clay,” tutup Tooy. (Josua)

 761 total views,  3 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.