Desa Kawiley Dukung Program Bupati Jumpa JGKWL dan No Pungli

oleh
Foto: Jumpa JGKWL yang dilaksanakan Pemerintah Desa Kawiley

Minahasa Utara, Inspirasikawanua.com – Pasca dipercayakan oleh Bupati Minahasa Utara Joune Ganda dan Wakil Bupati Minahasa Utara Kevin Lotulung sebagai Plt Hukum Tua Desa Kawiley dan telah melakukan serah terima jabatan dari penjabat Hukum Tua yang lama.

Maka penjabat Hukum Tua Deisi Ribka Pangerapan langsung tancap gas melakukan pembenahan dan koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara serta siap Menunjang Program Bupati dan Wakil Bupati JGKWL termasuk memelihara kebersihan dan alam Sekitar antara lain di seputaran Prampatan Kawiley dan sepanjang jalan dengan melibatkan partisipasi masyarakat dalam melaksanakan Jumat Pagi JaGa Kebersihan Wilayah dan Lingkungan (Jumpa JGKWL)

Baca juga:  Percepat Recovery Ekonomi, Sekdaprov Silangen Apresiasi Program Aksi Pangan yang Digagas OJK

“Keterlibatan dan partisipasi masyarakat dalam membangun dan mensuport program pemerintah JGKWL dilakukan dalam bentuk kerja bersama membersihkan lingkungan. Bukan hanya perangkat desa tapi masyarakat di setiap jaga yang ada termasuk beberapa perusahaan yang ada di Desa Kawiley juga ambil bagian dalam kegiatan ini,” ujar Pangerapan.

Lanjut, menurut Penjabat Hukum Tua kebersihan sangat penting sebagai cermin hidup masyarakat yang ingin hidup sehat dan memberikan rasa indah bagi semua orang.

Hukum Tua juga menghimbau kepada masyarakat terutama penguna jalan jangan membuang sampah sembarangan disepanjang jalan kompleks Prampatan Kawiley sambil tetap terus menerapkan protokol kesehatan.

Baca juga:  Kecamatan Kauditan Gelar Sosialisasi Tindak Korupsi Tentang Penggunaan Dandes

“Disamping itu juga kami menerapkan zona integritas bebas pungli dalam pengurusan administrasi dan pengelolaan keuangan yang transparan sebagai bentuk keterbukaan informasi publik dalam melayani masyarakat,” tutup Hukum Tua energik yang juga sebagai Pelayan Khusus di Jemaat Kyrios Kawiley yang dikenal sebagai Pnt Deisi Ribka Pangerapan. (Fran/Josua)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *