Tinjau KEK Bitung, Menteri Investasi Jalankan Arahan Presiden Jokowi

oleh

Bitung, Inspirasikawanua.com – Menindaklanjuti arahan Presiden Joko Widodo, Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia melakukan kunjungan langsung ke Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kota Bitung, Sulawesi Utara, Sabtu (12/6/2021).

“Saya kemari menjalankan arahan bapak Presiden untuk mengecek langsung Kawasan Ekonomi Khusus Bitung yang hari ini kami sudah melakukan kunjungan bahwa kemarin memang ada terjadi suatu proses dimana dalam rangka percepatan, tenan-tenan yang masuk dan hari ini saya datang melihat secara dekat sehingga bisa membangun suatu formulasi yang cepat, tepat untuk proses KEK ini bisa berjalan,” ungkap Bahlil saat berada di Pelabuhan Petikemas Kota Bitung.

Baca juga:  Temui Wali Kota AA, APM Siap di Lantik

Menurut Bahlil, dari hasil peninjauannya dilapangan sudah menunjukkan progres yang baik.

“Dari hasil peninjauan ternyata dari urusan tanah sudah hampir selesai, kemudian satu hal lagi mengenai konektivitas antara pelabuhan dengan kawasan ekonominya begitu juga dengan Jalan Tol, tadi saya lihat sudah bagus,” ujar Bahlil.

Bahlil menerangkan, pihaknya akan berkoordinasi dengan kementerian terkait seperti menteri perdagangan untuk mempercepat proses KEK.

“Nah tugas kami disini adalah mencari tenannya agar ada yang melakukan investasi disini (KEK Bitung),” pungkasnya. (*)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *