Kunjungi Kantor PDAM Manado, Wali Kota Angouw Kembali Tinjau IPA

oleh

Manado, Inspirasikawanua.com – Wali Kota Manado Andrei Angouw kembali mengunjungi Kantor PDAM Manado dan diterima oleh Dirut PDAM Manado Meiky Taliwuna bersama unsur direksi, Ketua Dewan Pengawas dan pejabat teknis lainnya pada Jumat (13/8-2021) petang ini.

Wali kota mendapat gambaran dari Dirut tentang apa yang sedang dilakukan saat ini termasuk beberapa kendala umum yang dihadapi.

Selesai di Kantor PDAM, Wali Kota didampingi Direksi PDAM, Asisten II, Kadis Praskim Manado dan pejabat teknis yang ada melakukan kunjungan lapangan melihat Instalasi Pengelolaan Air (IPA) dibeberapa lokasi.

Baca juga:  Sulut United Andalkan Potensi Lokal Arungi Kompetisi Liga 2 2023-2024, Ini Daftarnya

Lokasi yang dikunjungi Wali Kota bersama rombongan adalah melihat Instalasi Pengelolaan Air (IPA) di Kima Kecamatan Mapanget dan IPA yang berada di Perumahan Puri Indah Permai I Malalayang Satu Timur Kecamatan Malalayang.

Diketahui, IPA yang berada di Kima dan di Malalayang Satu timur ini pengelolaannya dilakukan oleh Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Provinsi Sulawesi Utara. Sehingga menjadi topik pembahasan terkait kewenangan pengelolaan airnya terutama pasokan air ke warga Manado dan berharap IPA ini kedepannya dapat dikelola oleh Pemerintah Kota Manado

Wali Kota juga menyampaikan beberapa kekecewaan kepada tim teknis UPTD yang hadir dalam kunjungan di kedua IPA ini, karena Wali kota selama ini menerima keluhan masyarakat bahwa mereka tidak terlayani dengan baik oleh IPA ini.

Baca juga:  Belum Ada Perbaikan Bertahun-tahun, Tiga Kelas di SDN 46 Manado Rusak Berat

Dalam kajian dilapangan ini, terdapat beberapa solusi yang ditawarkan Wali Kota karena prinsipnya Pelayanan kepada masyarakat.

“Jika IPA-IPA bisa dikelola langsung oleh Pemerintah Kota lewat Perusahaan Daerah seperti PDAM, maka bisa dipastikan masyarakat yang bisa terjangkau dengan IPA ini dapat terlayani secara maksimal,” kata Wali kota. (Maycle)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *