58 Siswa SD Negeri 1 Airmadidi Ikut Imunisasi Rubella

oleh
Pelaksanaan Imunisasi Rubella untuk 58 siswa kelas satu, SD Negeri 1 Airmadidi.
Pelaksanaan Imunisasi Rubella untuk 58 siswa kelas satu, SD Negeri 1 Airmadidi.

Minahasa Utara, inspirasikawanua.com – Sebanyak 58 siswa kelas satu, SD Negeri 1 Airmadidi mengikuti Imunisasi Rubella yang digelar pihak sekolah bekerja sama dengan Puskesmas Airmadidi. Kegiatan tersebut berlangsung di salah satu ruangan kelas yang sudah disterilkan di SD Negeri 1 Airmadidi, Rabu (15/9/2021) tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan (Protkes).

Kepada media ini, Kepala Sekolah (Kepsek) SD Negeri 1 Airmadidi Anna Alouw menuturkan, jika Imunisasi Rubella ini rutin dilakukan untuk anak-anak kelas satu disetiap awal masuk sekolah.

“Ini agar anak-anak bisa memiliki imunitas yang kuat, tidak mudah sakit atau terserang Virus Rubella. Sebab anak cerdas, anak hebat harus imunisasi agar sehat. Itu juga agar menjadikan pelajar Pancasila yang tangguh dan tumbuh sehat,” kata Anna sapaan akrab Kepsek SD Negeri 1 Airmadidi.

Baca juga:  Gubernur Optimis Direct Flight Manado-Narita Awal Kebangkitan Pariwisata Sulut

Dalam kesempatan tersebut Kepsek juga berterimakasih kepada semua pihak, baik Puskesmas Airmadidi dan para orang tua yang ikut mengantar dengan mematuhi protokol kesehatan, dan memberikan semangat kepada para siswa atau anaknya untuk tidak takut bila di imunisasi.

Diketahui, Rubella adalah infeksi virus yang ditandai dengan ruam merah pada kulit.
Vaksin rubella merupakan vaksin hidup yang dilemahkan dan diberikan untuk membentuk imunitas tubuh secara aktif dalam mencegah terjadinya infeksi rubella. (Josua)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *