Komisi 1 DPRD Minut Minta Kepala BKPP dan Dispendik Mundur, Nelwan: Jika Merasa Salah dan Lalai Itu Konsekwensinya

oleh

Minahasa Utara, inspirasikawanua.com- Komisi 1 DPRD Minahasa Utara (Minut) masih geram dengan viralnya pelantikan Kepsek SD SMP se Minut, yang didapati salah seorang Kepsek dilantik di SD Kecil Warukapas yang sekolahnya tidak ada. Membuat pemerintah Kabupaten Minut Khususnya wajah wakil rakyat Minut merasa tercoreng seperti mendapat tamparan keras dengan peristiwa ini.

Sehingga, Senin (4/10/2021) Komis 1 DPRD Minut menggelar hearing Dinas Pendidikan (Dispendik) dan BKPP Minut terkait masalah ini.

Dari hearing tersebut Kepala Dispendik Olvy Kalengkongan menuturkan jika pihaknya hanya menerima data dari BKPP berupa nama-nama Kepsek yang akan dilantik untuk minta agar dapat menghubungi guru tersebut, tapi tanpa nama sekolah dimana-mana yang akan dilantik.

Baca juga:  Sukses Kalahkan Jabar 3 - 1, Tim Futsal Korpri Sulut Pastikan Lolos Ke Putaran Kedua

Kepala BKPP Stevy Watupongo memohon maaf yang sebesar-besarnya, atas kesalahan yang terjadi. Dan pihaknya juga menerima jika disalahkan dengan kejadian ini sebab ini telah terjadi.

Sementara itu Ketua Komisi 1, Edwin Nelwan usai menggelar hearing merekomendasikan agar Dispendik diperiksa secara khusus oleh Inspektorat terkait seluruh data yang ada di Dispendik termasuk data-data Dapodik dan data seluruh guru-guru SD SMP se Minut.

Ternyata tidak hanya itu, Kepada Media ini dan saat hearing Nelwan juga meminta kepada Kepala BKPP dan Dispendik jika merasa salah dan sudah lalai seperti ini sebaiknya mundur dari jabatannya karena sudah mencoreng ‘muka’ dan nama Pemerintah Kabupaten Minut.

Baca juga:  Direstui Jokowi dan PraGib, MJP Resmi Mendaftar Di Gerindra Untuk Minut 1

“Kalo merasa salah dan lalai maka harus siap mundur karena itu Konsekwensinya. Sebab kapasitas sebagai penanggung jawab makanya harus ada tanggung jawab karena peristiwa ini sangat memalukan sekali, dan kami menilai keduanya terdapat kesalahan,” tegas Nelwan sembari menambahkan jika rekomendasi ini sudah disampaikannya langsung ke Ketua DPRD Minut Denny Lolong. (Josua)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *