Tim Tinju Sulut Berhasil Lampaui Target Medali di PON XX Papua, Steven Kandouw : Ini Karena Hasil Latihan Keras, Disiplin dan Kerja Tim

oleh -325 views

Manado, Inspirasikawanua.com – Ketua KONI Sulut, Steven Kandouw menjemput langsung Tim Tinju Sulawesi Utara yang telah berlaga di Pekan Olahraga Nasional XX di Papua, Jumat (15/10/2021) petang di ruang VIP Pemprov Sulut yang berlokasi di bandara Sam Ratulangi Manado.

Kepada wartawan, Kandouw bersyukur atas pencapaian dari Tim Tinju Sulut.

“Saya bersyukur atas keberhasilan tim Tinju Sulut, yang tampil begitu optimal dengan perolehan 2 medali emas, 1 perak dan 1 perunggu di ajang PON XX Papua,” ujar Kandouw yang juga Wakil Gubernur Sulut ini.

Menurut Kandouw, hasil di PON XX Papua telah mengangkat harkat dan martabat Sulawesi Utara.

“Lewat olahraga bisa menjadi alat pemersatu pemersatu masyarakat, dan hasil yang diperoleh bisa mengangkat harkat dan martabat olahraga Sulut di tingkat Nasional,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Kandouw mengapresiasi hasil ini.

“Empiris atas capaian ini, dan ini karena hasil kerja, hasil latihan, disiplin dan kerja tim yang luar biasa,” pungkasnya.

Ditempat yang sama, pelatih tim Tinju PON XX Papua Bonix Saweho mensyukuri hasil perolehan medali bisa melampaui target Pengprov Pertina Sulut.

“Target dari Pengprov Tinju yang dinahkodai Reyno Bangkang kepada tim hanya 1 medali emas, namun berkat kerja tim dan dukungan moril masyarakat, Gubernur dan Wakil Gubernur, pengurus KONI Sulut serta Pengprov Pertina Sulut sehingga bisa melampaui target,” ungkap Saweho yang juga Camat Tuminting ini.

Saweho berharap, kedepannya pembinaan olahraga tinju dapat dilakukan secara kontinyu.

Diketahui, dua medali emas dipersembahkan oleh petinju Juan Abas (46 kg) dan Farrand Papendang (64 kg). Medali perak oleh Toar Sompotan (81 kg) serta medali perunggu dipersembahkan oleh petinju putri Veronica Nicolas. (Maycle/Alf)

 764 total views,  4 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *