Dibuka Ketua PMI Minut Kristi Karla Arina, Desa Tumaluntung Gelar Donor Darah Sukarela

oleh -181 views

Minahasa Utara, inspirasikawanua.com- Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Minahasa Utara (Minut) Kristi Karla Arina SE MM, membuka langsung kegiatan donor darah yang digelar Desa Tumaluntung, di kantor desa, Selasa (12/10/2021).

Kepada media ini, Ketua PMI Minut Kristi Karla Arina SE MM menuturkan, jika PMI Minut terus melakukan kegiatan donor darah, bahkan memberikan bantuan-bantuan untuk masyarakat hingga ke wilayah kepulauan di kabupaten Minut.

 

“Ini menjadi program kerja PMI Minut, agar di setiap desa yang ada bisa melakukan kegiatan donor darah seperti di desa Tumaluntung ini. Untuk kegiatan ini awalnya dari Hukum Tua Richard Kamagi yang aktif dan langsung inisiatif sendiri membuat kegiatan donor darah ini dan segera menghubungi kami pihak PMI Minut,” beber Ketua PMI.

 

Sementara itu Hukum Tua Tumaluntung Richard S Kamagi SH, menuturkan jika kegiatan donor darah sukarela yang bertemakan ‘se tetes darah selamatkan nyawa’ ini melibatkan seluruh perangkat desa dan BPD.

“Kegiatan donor darah ini hanya dilakukan satu hari dengan estimasi, 30 pendonor dengan menerapkan protokol kesehatan. Kami juga sebagai pemerintah desa berterimakasih kepada Ketua PMI Minut Ibu Kristi Karla Arina yang telah menyempatkan diri hadir dan membuka kegiatan ini,” tutup Kumtua Kamagi yang didampingi ketua TP PKK desa Tumaluntung Julia Mangoal SH. (Josua)

 382 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *