Mobil Damkar Untuk Likupang Sudah Diusulkan Eksekutif Ke Kemendagri, GWL: Saya Siap Kawal

oleh

Minahasa Utara, inspirasikawanua.com – Wilayah Likupang memang sudah ditetapkan pemerintah sebagai Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) atau kawasan ekonomi khusus pariwisata, KEK Likupang. Namun masih banyak yang harus dibenahi di wilayah Likupang. Salah satunya yaitu penanganan kebakaran oleh Pemerintah Kabupaten, yang dinilai masyarakat masih lamban dan sering tidak tepat waktu.

Donald Vicky Rumimpunu masyarakat Likupang dan juga salah satu tokoh pemuda Likupang, beberapa waktu lalu sempat menuturkan, jika sudah beberapa kali kejadian kebakaran di wilayah Likupang, mobil Damkar tiba dilokasi kejadian setelah sudah rata dengan tanah, dilalap si jago merah.

“Keluhan kami tentang Damkar sudah sejak lama terkait hal ini, tapi sampe sekarang tidak terealisasi,” kata Donald.

Baca juga:  Lolos DCT Anggota Legislatif Minut Dari PDIP Nomor Urut 7, Didik Susanto Jadi 'Kuda Hitam' di Dapil 3

Lanjut, memang pihaknya juga tidak menyalahkan Damkar sepenuhnya, sebab pihaknya juga tau lokasi Ibu kota Kabupaten Minut dan Likupang cukup jauh.

“Kami sebagai masyarakat Likupang tentunya berharap dan mengusulkan kepada pemerintah agar dapat menyiagakan satu Unit mobil Damkar di Wilayah Likupang, agar jika terjadi peristiwa kebakaran, dapat dengan cepat diatasi. Apalagi Likupang sekarang menjadi tujuan wisata jadi itu sangat-sangat dibutuhkan,” harap Rumimpunu.

Menjawab hal itu, anggota DPRD Dapil III (Liktim, Likbar dan Wori) dari partai PDIP, Gerrit Willem Luntungan (GWL) ST MBA mengatakan jika pihaknya baru mendapat informasi jika pihak eksekutif dalam hal ini SatpolPP dan Damkar Minut sudah mengusulkan terkait pengadaan unit mobil Damkar untuk ditempatkan di Likupang ke Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri).

Baca juga:  Sambangi Asrama Mahasiswa Sulut Di Yogyakarta, Gubernur Olly Tinjau Sarana Dan Prasarana Asrama

“Informasinya, semoga tahun depan segera terealisasi dan untuk memastikan dan memperlancar itu, saya sebagai wakil rakyat akan mengawal itu hingga terealisasi. Karena ini juga terkait kepentingan banyak orang dan kenyamanan masyarakat Likupang,” tegas GWL putra asli Likupang dan juga salah satu Tokoh Pemuda Likupang.

Sementara itu, untuk mempertegas pernyataan GWL, kepada media ini, Kasat PolPP dan Damkar Minut, Robby Parengkuan membenarkan terkait diusulkannya pengadaan Mobil Damkar untuk Likupang ke Kemendagri.

“Itu memang sudah kami usulkan dan mudah-mudahan di tahun depan sudah bisa terealisasi sebab itu sangat urgen, untuk menunjang DPSP KEK Likupang, dan demi kenyamanan masyarakat Likupang tentunya,” tutup Parengkuan. (Josua)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *