OD-SK Bangga Bisa Hadiri Tulude di Sitaro, Gubernur Ajak Masyarakat Jaga dan Rawat serta Pertahankan Budaya Leluhur

oleh

Sitaro, Inspirasikawanua.com – Tulude merupakan acara adat tahunan yang diwariskan oleh para leluhur masyarakat Nusa Utara (Sangihe, Talaud, Sitaro).


Acara yang setiap tahunnya digelar oleh Pemerintah Kabupaten di akhir bulan Januari seperti pada tahun 2022 ini, berlangsung di Sitaro.

Kegiatan Upacara Adat Tulude ini dihadiri Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw bersama Forkopimda serta jajaran pejabat Pemprov yang dipusatkan di Kelurahan Paseng pada Minggu (30/1/2022).

Gelaran budaya ini merupakan bentuk Ucapan syukur pemerintah dan masyarakat yang atas penyertaan Tuhan selama tahun 2021 dan memohon penyertaan dan keberkatan di tahun 2022.

Baca juga:  Ketua DPRD Manado Terima Kunjungan APM, Altje Dondokambey : Kami Harap Sinergitas Terus Terjaga

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Olly merasa bangga bisa berada ditengah-tengah masyarakat Sitaro yang memiliki adat istiadat dan budaya yang beradab sehingga harus terus dikembangkan.

“Masyarakat harus tetap menjaga dan merawat budaya warisan leluhur serta tidak terpengaruh dengan hadirnya budaya asing serta modernisasi,” kata Gubernur.

Lebih lanjut, Gubernur mengatakan agar masyarakat menjaga dan mempertahankan kebudayaan ini.

“Janganlah terpana dengan gaya dari luar. Karena kita punya budaya beradab yang harus kita rawat dan dipertahankan,” ucapnya.

Selain menghadiri kegiatan Upacara Adat Tulude, Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw juga meninjau ke lokasi bandara Siau yang sementara dibangun dan bakal dinamakan Bandara Bung Karno serta melihat secara langsung pelaksanaan Vaksinasi di Desa Tanganga. (Advetorial Diskominfo)

Baca juga:  Libatkan Ribuan Responden, Poling Real di Dua Group IG MJP Menang Telak Dari JG

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *