Bersumber 8 Persen Dana Covid-19 Dari Dandes, Pemdes Libas Bagikan Masker Hand Sanitizer

oleh
Penyerahan masker dan hand sanitizer untuk masyarakat desa Libas.
Penyerahan masker dan hand sanitizer untuk masyarakat desa Libas.

Minahasa Utara, inspirasikawanua.com – Pemerintah Desa Libas, Kecamatan Likupang Timur (Liktim), Jumat (11/3/2022) membagikan masker dan hand sanitizer kepada masyarakatnya. Masker dan hand sanitizer tersebut danannya bersumber dari  8 persen dari total dana desa yang ada di Desa Libas.

Hukum Tua Desa Libas Abdel Viktor Tukunang didampingi Kaur Keuangan Rini Manempede menuturkan jika bantuan masker dan hand sanitizer ini bersumber 8 persen dari total dana desa.

“Pembagian ini untuk mencegah kian merebaknya Virus Corona atau Covid -19 saat ini. Apalagi sekarang ini juga masih dalam situasi Pandemi Covid-19 dan ditambah dengan adanya Virus varian baru omicron,” beber Hukum Tua.

Baca juga:  PT.MSM/TTN Jalankan Program Pendidikan Masyarakat Lingkar Tambang

Ditambahkannya, pemerintah desa berharap masyarakat desa Libas dapat terus mematuhi protokol kesehatan dengan dapat terus mengunakan masker, menyediakan Hand Sanitizer, dan menghindari kerumunan dengan terus menjaga jarak.

“Dan yang paling terpenting dan selalu saya ingat-ingatkan kepada masyarakat desa Libas agar jangan lupa untuk melakukan Vaksinasi dan jangan pernah takut untuk di vaksin. Itu untuk kesehatan kita agar dapat terhindar dari virus,” harap Tukunang.

Sementara itu salah satu warga penerima masker dan hand sanitizer, Esrom Takumangsang menyampaikan terimakasih kepada pemerintah desa yang bisa memberikan bantuan masker dan hand sanitizer secara gratis.

Baca juga:  Tokoh Pemuda Minut Sambut Baik Dibukanya Lokasi Wisata Di Likupang

“Terimakasih kepada Pemdes, walaupun kelihatan kecil tetapi masker dan hand sanitizer ini sangat kami perlukan apalagi di situasi Pandemi Covid-19 saat ini,” tutupnya. (Josua)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *