Serbuan Vaksinasi Masyarakat Maritim Lantamal VIII Sasar Pulau Bangka Desa Libas, Ratusan Warga Siap Divaksin

oleh
Serbuan vaksinasi masyarakat maritim Lantamal VIII.
Serbuan vaksinasi masyarakat maritim Lantamal VIII.

Minahasa Utara, Inspirasikawanua.com – Lantamal VIII Manado luncurkan Serbuan Vaksinasi Masyarakat Maritim sesuai arahan Kepala Staf Angkatan Laut. Kali ini Komandan Lantamal VIII diwakili Kepala Dinas Kesehatan Angkatan Laut, Letkol Laut (K) drg Suhartono menyasar Pulau Bangka desa Libas, Kecamatan Likupang Timur, Kabupaten Minut untuk menggelar Vaksinasi gratis kepada masyarakat, baik tahap satu, dua, dan booster. Program Vaksinasi tersebut disambut baik masyarakat desa Libas, alhasil ratusan warga masyarakat siap divaksin.

Kepada media ini, Kepala Dinas Kesehatan Angkatan Laut Letkol Laut (K) drg. Suhartono menuturkan, jika dalam rangka membantu program percepatan vaksinasi terkhusus vaksinasi booster, sesuai perintah Kepala Staf Angkatan Laut, kita tetap harus membantu percepatan vaksinasi di daerah-daerah.

Baca juga:  PUPR Minut Teken Perjanjian Kerjasama Dengan Kejari Minut

“Khusus Kabupaten Minut yang meliputi wilayah Kepulauan yang sudah banyak kita bantu dalam serbuan vaksinasi masyarakat maritim ini sangat disambut baik oleh masyarakatnya. Mereka sangat antusias menyambut vaksinasi yang kami adakan ini. Untuk saat ini kita sudah mencapai 2.000 dosis lebih yang kita bantu untuk wilayah Lantamal VIII, ” beber Suhartono.

Ia juga berharap dan sesuai arahan Danlantamal VIII, bagi setiap masyarakat kiranya dapat juga membantu menyampaikan tentang pentingnya vaksinasi ini ke sesama masyarakat yang lain, agar dapat terjadi kesadaran tentang pentingnya vaksinasi ditengah kita menghadapi situasi Pandemi Covid-19 saat ini.

Sementara itu pemerintah desa dalam hal ini, Hukum Tua Desa Libas Abdel Viktor Tukunang, menyampaikan terimakasih kepada Pimpinan Lantamal VIII Manado yang sudah membantu masyarakat desa Libas dalam program Serbuan Vaksinasi Masyarakat Maritim Lantamal VIII.

Baca juga:  Peringati Hari Pahlawan, Siswa Bukit Zaitun Pre-School Berseragam Sesuai Cita-cita

“Kami sangat berterimakasih banyak kepada Lantamal VIII dan kepada Pak Kadis Kesehatan Lantamal VIII Letkol Laut (K) drg. Suhartono bersama tim dan didampingi Babinpotmar Likupang Sersan Dua Felix Tambengi yang sudah memberikan vaksinasi secara gratis baik tahap satu, dua dan booster. Kami juga berharap untuk kedepan ada program-progran yang lain juga yang dapat dibagikan eh Lantamal VIII untuk masyarakat desa Libas kedepannya,” tutup Hukum Tua. (Josua)

 

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *