Bupati JG Didampingi Ketua Askab PSSI Minut Buka Turnamen Sepak Bola Remaja Se Sinode GMIM Di Desa Darunu

oleh

Minahasa Utara, inspirasikawanua.com – Bupati Minahasa Utara yang juga sebagai Ketua Asprov PSSI Sulut Joune Ganda SE, didampingi Ketua Askab PSSI Minut Joutje Dengah, Sabtu (2/4/2022) membuka secara langsung kejuaraan sepak bola antar remaja se Sinode GMIM dengan memperebutkan piala tetap Bupati Cup dan Uang pembinaan.

Turnamen sepakbola antar remaja se-GMIM tersebut digelar oleh Komisi Pelayanan Remaja GMIM Moria Darunu Wilayah Wori II ini.

Sebagai Ketua Umum Panitia, Camat wori Endru Palandung, SE, M.Si.
Sebagai ketua harian Pnt. Ruddy Bee Jee Jacobus, S.Pd dan sebagai Sekretaris umum  Oktavianus Mayuntu, S.Sos yang juga Sekcam Wori.

Kegiatan diawali dengan ucapan selamat datang dari Ketua Umum Panitia, kemudian dibuka dengan doa oleh Ketua Jemaat GMIM Moria juga Ketua BPMW Wilayah Wori II Pdt Anie Mongkau Rawis ,MTh dan dilanjutkan laporan kegiatan oleh Ketua harian PanitiaPnt. Ruddy Bee Jee Jacobus, S.Pd.

Menurut Ruddy yang juga Sekretaris Jemaat Moria Darunu,kegiatan ini adalah program remaja Gmim Moria Darunu yang direncanakan sudah sejak 2019 lalu.

Baca juga:  Rektor UNSRAT Lepas 5 Mahasiswa IISMA 2022

“Tetapi kemudian kegiatan ini tertunda karena Pendemi Covid-19 kala itu dan baru dapat digelar saat ini. Kami berterimakasih kepada Pak Bupati Joune Ganda SE yang sudah membantu kami sehingga kegiatan ini dapat terlaksana,” beber Sekretaris Desa Darunu ini.

Diuraikannya, jika dalam turnamen sepak bola antar remaja se-GMIM ini, diikuti oleh 48 jemaat yang terdiri 32 tim Taruna usia 15-16 tahun dan 16 tim Madya usia 12-14 tahun, dari wilayah 1-2 Minut, Bitung dan Manado.

Sementara itu dalam sambutanya, Bupati Joune Ganda SE yang juga sebagai Ketua Asprov PSSI Sulut merasa bersyukur karena ini merupakan kegiatan pertama yang dilakukan oleh remaja GMIM.

“Lewat kegiatan ini remaja gereja diberikan kesempatan untuk menunjukan talenta yang diberikan oleh Tuhan. Sebagai Ketua Asprov PSSI Sulut saya sangat salut dengan apa yang dilaksanakan oleh Remaja GMIM Darunu walaupun di tengah pandemi tapi tetap masih melaksanakan kegiatan ini dengan tetap mematuhi protokol kesehatan,” puji Bupati.

Baca juga:  Gubernur Olly Lantik Lynda Watania Sebagai Kadis Disdukcapil-KB Daerah Sulut

Bupati kemudian mengucapkan selamat bertanding, tentunya dengan tetap menjaga dan menjunjung tinggi sportivitas.

“Semoga akan ada talenta muda berprestasi yang bisa menjadi atlit sepakbola handal dan bisa membawa nama Sulut kembali bersinar di kancah nasional,” Harap JG sapaan akrab Ketua Asprov PSSI Sulut itu sembari membuka Turnamen sepakbola antar remaja se Sinode GMIM.

Tendangan pertama dilakukan oleh Bupati Minut, yang juga sebagai tanda dimulainya
event sepak bola antar remaja se Sinode GMIM tersebut.

Turut hadir dalam pembukaan iven sepakbola antara remaja se Sinode GMIM di desa Darunu ini, Ketua Askab PSSI Minut Joutje Dengah, Kadispora Minut Maximilian Tapada, Pemerhati Olah Raga dan juga Aktivis Sulut William Luntungan,
Camat Wori, Sekcam Wori, Hukum Tua Darunu Maytee Jacobus, Hukum Tua Kima Bajo Syarin Baba, dan Hukum Tua Tiwoho Sonly Woy SE. (Josua)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *