3 Kandidat Calon Rektor Unsrat Manado Periode 2022-2026 Berhasil Lolos Tahap Penjaringan

oleh -191 views

Manado, www.inspirasikawanua.com – Tiga nama bakal calon Rektor Universitas Sam Ratulangi telah terpilih melalui tahapan penyaringan bakal calon Rektor Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) telah memilih tiga nama calon.

Menurut Humas Unsrat, Max Rembang, ketiga calon rektor tersebut hasil pemilihan dalam rapat senat yang dihadiri 72 anggota, Rabu (20/4/2022).

Dalam pemilihan putaran pertama yang dipimpin Ketua Senat Unsrat, Prof Dr Paulus Kindangen, MA, Max menjelaskan perolehan suara bakal calon sebagai berikut:

1.Prof Dr Vannetia R Danes MS P.Hd -6 suara

2. Dr Flora Priscilla Kalalo, SH MH -11 suara

3. Ir Deddy Tooy, M.Si P.Hd -29 suara

4.Prof Dr Ir Fabian J Manoppo M.Agr -13 suara

5. Prof Dr dr Grace D Kandou M.Kes -1 suara

6. Prof Dr Ir Grevo S Gerung M.Sc -11 suara

Maka, lanjut Max, Ir Deddy Tooy meraih peringkat pertama disusul Prof Fabian Manoppo diurutan kedua.

“Dari hasil di atas, Dr Flora Kalalo dan Prof Grevo Gerung sama-sama meraih 11 suara maka dilakukan pemilihan putaran kedua untuk menentukan peringkat tiga,” kata Max Rembang dalam keterangannya kepada wartawan.

Namun, kata Max, Dr Flora Kalalo tidak menyetujui dilakukannya pemilihan putaran kedua dan melakukan ‘walk out’.

“Hal serupa juga dilakukan 2 anggota senat, Prof Dr Ir Martin D Sumajouw M.Eng dan Prof Dr Ir Odi R Pinontoan MS,” beber Max.

Selanjutnya, pemilihan putaran kedua tetap dilaksanakan dengan hasil Dr Flora Kalalo meraih 21 suara dan Prof Grevo Gerung mendapat 47 suara.

”Maka Ir Deddy Tooy, Prof Fabian Manoppo dan Prof Grevo Gerung akan disampaikan ke Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi untuk mengikuti tahapan pemilihan calon rektor Unsrat periode 2022-2026,” tandasnya. (Gabey)

 582 total views,  6 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.