Puncak Acara FBKM 2022 digelar Tiga Hari, Banyak Lomba Berhadiah Ratusan Juta dan Promo bagi Pengunjung

oleh

Manado, www.inspirasikawanua.com – Festival Bung Karno Manado (FBKM) 2022 tidak hanya diramaikan dengan rangkaian acara yang spektakuler, serta lomba-lomba dengan total hadiah ratusan juta rupiah. Tapi juga dengan kehadiran puluhan tenant, yang menawarkan segudang promo bagi masyarakat Manado yang datang berkunjung.

Ini disampaikan Ketua Bidang Tenant FBKM 2022, Andrew Palit, sehari jelang pelaksanaan kegiatan. “Semua tenant akan menyediakan promo, baik dalam bentuk diskon dan banyak gratisan lainnya,” tutur Staf Khusus Walikota Manado Bidang Pemberdayaan Kooperasi dan UMKM itu.

Berdasarkan keterangan Andrew, jumlah tenant ada 37. Mereka terdiri dari Blue Clover, Fellow Coffe, Klimbab Jo, Burger Bangor, Pangbajalang, Banteng Pride, Kicks.otd, Rezdistro, Senyawa Coffe, Om Jon, Donuthing, BBQ, D’Riel Martabak, dan Bobba Ko’Nop.

Baca juga:  Rakerda PDI-Perjuangan Sulut, Hasilkan 3 Keputusan

Ada juga Grail, GirlzGang, Teefees, Commong in Difference, Manadoshopaholics, Batik Keke, Latten Coffe, Freslato, M. Coffee, SteakwhitMe, Seven, Green Rebel, Ayam Hero, Cafe Red, Umah Duren, Mozzaoc, WK Cafe, Mayora, Ichitan, Kino, dan Indosat.

Para tenant merupakan brand-brand UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) ternama di Manado, dengan jenis produk yang beragam. Ini terdiri dari produk kuliner (makanan dan minuman), busana, jasa, dan sebagainya.

Keterlibatan UMKM dalam FBKM 2022 merupakan upaya Pemerintah Kota Manado selaku penyelenggara, untuk memotivasi para pelaku ekonomi kreatif agar terus bertahan dan bisa bangkit di tengah Pandemi. Karena bagaimanapun, mereka berperan dalam menyangga pilar ekonomi di Manado.

“Antusiasme para pegiat industri dari kalangan usaha kecil menengah dan pasar anak muda sangat besar. Semoga antusiasme ini menjadi pertanda bangkitnya perekonomian Manado pasca Pandemi,” harap Andrew.

Baca juga:  H-1 Natal 2022 Dinas Pangan Pemprov Sulut Terus Kerja, Pantau Keamanan Pangan di Pasar Segar Paal Dua

Ia juga berharap agar tenant dan pengunjung bisa selalu menjaga ketertiban serta kebersihan lokasi kegiatan, selama tiga hari pelaksanaan FBKM 2022. Sehingga, tujuan kegiatan yang juga untuk mensosialisasikan Manado sebagai Sustainability City, tidak ternodai dengan ulah segelintir pihak.

“Buat pengunjung dan tenant, kita ingatkan untuk menjaga kebersihan sekitar areal festival. Jangan buang sampah sembarangan apalagi ke laut,” tegas owner dari Nuseum of Tanta Mien tersebut.

FBKM 2022 sendiri akan digelar tiga hari, mulai Kamis (30/6/2022) sampai Jumat (2/7/2022). Lokasinya di areal Dinas Pariwisata Manado, Kawasan Megamas. (*)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *