Ketahanan Pangan, Pemdes Kima Bajo Berikan Bantuan Bibit Jagung, Pupuk Dan Herbisida Untuk 70 Petani

oleh

Minahasa Utara, www.inspirasikawanua.com – Bersumber dari 20 persen Dana Desa (Dandes) untuk ketahanan pangan masyarakat di setiap desa yang ada, maka Pemerintah Desa (Pemdes) Kima Bajo, Kecamatan Wori, Kabupaten Minahasa Utara (Minut) memberikan modal bantuan untuk masyarakat desa Kima Bajo, Khususnya masyarakat yang berprofesi sebagai petani.

Bantuan modal tersebut tidak berupa uang melainkan bibit jagung, pupuk dan herbisida, untuk 70 petani yang ada di desa Kima Bajo sesuai data desa para petani yang memiliki lahan.

Kegiatan ketahanan pangan tentang penyaluran bibit jagung, pupuk dan herbisida kepada masyarakat petani desa Kima Bajo tersebut berlangsung di balai desa Kima Bajo, Jumat (15/7/2022).

Penyaluran bantuan untuk petani itu, diserahkan langsung oleh Camat Endru Palandung yang didampingi penjabat Hukum Tua Kima Bajo Syarin Baba, Ketua BPD Kima Bajo dan Babinsa.

Baca juga:  Terkait Terima Upeti Tuwaidan Sebut Tidak Benar, Mekanisme Pemeriksaan Dana BOS Inspektorat Ternyata Tidak Turun Periksa Langsung Ke Sekolah

Kepada masyarakat atau ke 70 petani desa Kima Bajo yang menerima bantuan bibit jagung, pupuk dan herbisida ini, Camat Endru Palandung berharap kiranya dengan bantuan ketahanan pangan ini dapat dipergunakan dengan baik oleh para petani.

“Khususnya 70 petani desa Kima Bajo yang menerima bantuan diharapkan dengan bantuan ini, dapat sesegera mungkin menanam jagung agar menikmati hasil panennya nanti,” ujar Palandung.

Camat juga mengingatkan terkait Pilhut yang juga akan dihadapi Desa Kima Bajo kedepan agar dapat saling menjaga keamanan Kamtibmas.

“Bersaing secara sportif, saling menjaga agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan bersama,” harap Camat yang dicinta masyarakat Wori ini.

Baca juga:  Disaksikan Hukum Tua Richard Kamagi Dan Parpol, DPHP Pemilu 2024 Tingkat PPS Desa Tumaluntung Diplenokan

Sementara itu Penjabat Hukum Tua Kima Bajo Syarin Baba, kepada media ini menuturkan jika ke 70 petani penerima bantuan ketahanan pangan untuk masyarakat ini, sudah sesuai pendataan desa dan sudah disurvey langsung.

“Kami mendata dari setiap jaga yang ada untuk para petani ini, dan semuanya memang murni petani yang memiliki lahan untuk berkebun atau bertani. Ini dilakukan Pemdes Kima Bajo agar bantuan tepat sasaran dan tidak disalahkan gunakan. Kami Pemdes Kima Bajo berharap bantuan ini dapat sedikit membantu para petani untuk menanam jagung dan hasilnya dapat mereka nikmati nantinya,” tutup Hukum Tua yang didampingi Sekdes dan Kaur Keuangan. (Josua)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *