Realisasikan Janjinya Saat Reses, Jean Sumilat Salurkan ATM Kepada Siswa

oleh

Manado, www.inspirasikawanua.com – Demi memenuhi keperluan para siswa yang akan memasuki tahun ajaran baru ini, anggota DPRD Manado Jean Sumilat pun merealisasikan janjinya pada saat reses keduanya (21/07) lalu dengan memberikan donasi berupa alat tulis menulis (ATM) kepada sejumlah sekolah di kecamatan Malalayang.

Bekerjasama dengan Komisi Wanita Kaum Ibu (WKI) GMIM Manado Malalayang dan Komisi WKI GMIM Lahai Roi, donasi ATM disalurkan langsung kepada pihak sekolah, yaitu di TK GMIM “Musafir”, SD GMIM Malalayang, SMP GMIM Lahai Roi yang ada di lingkungan 2, kelurahan Malalayang 1 Timur ( LOS).

Jean Sumilat mengungkapkan, masih banyak sekolah yang sangat memerlukan bantuan seperti ini. Sehingga dia tergerak hati untuk memberikan donasi kepada sekolah yang membutuhkan.

Baca juga:  Temui Wali kota Andrei Angouw, Dirut Taliwuna Presentasi Kebutuhan PDAM Manado Dalam Melayani Masyarakat

“Saat reses lalu, sambil berbincang – bincang dengan para kepala sekolah mengenai keadaan murid, dalam hal belajar – mengajar, juga sharing tentang fasilitas yang ada di sekolah tersebut dengan jumlah murid yang banyak namun jumlah kelas belum memadai, laboratorium sekolah, sarana dan prasarana, komputer, saluran air, juga toilet. Pihak sekolah karena merupakan yayasan swasta bernaung di GMIM dibandingkan sekolah swasta lainnya, masih perlu bantuan perhatian dari pemerintah. Oleh karena itu, saya berjanji pada saat reses itu untuk membantu dengan semampu saya,” kata Sumilat, pada Sabtu (23/07/2022).

Dan hari ini, berkat kerjasama dengan BPMJ GMIM Lahai Roi yang diwakili oleh Wakil Ketua Pnt. Makausi, dan Komisi WKI GMIM Lahai Roi Pnt. Asmin Manope – Mulingka, bersama-sama mendatangi sekolah-sekolah dengan menyalurkan ATM yang di terima langsung oleh para kepala sekolah.

Baca juga:  Warga Paslaten LikSel Keluhkan Pekerjaan Dandes 2020 Paving Blok Melewati Pekuburan Yang Tak Sesuai Perencanaan

Masih banyak sekolah-sekolah yang tidak terjangkau oleh donasi ini, sehingga Jean Sumilat berencana akan menyampaikan hal tersebut kepada pemerintah Kota Manado. “Masih banyak sekolah yang sangat berkekurangan, terutama sekolah swasta GMIM, sehingga saya berencana akan meneruskan masalah ini kepada pemerintah Kota Manado, dalam hal ini Dinas Pendidikan, agar bisa memperhatikan lagi fasilitas sarana prasarana dan keperluan sekolah di Kota Manado ini,” ucapnya.(*)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *