Antili Lepas, DKL Ikut Jalan sehat Peringati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriah

oleh -248 views

Minahasa Utara, www.inspirasikawanua.com – Dalam rangka memperingati Tahun baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriah, (LPHBI) Lembaga Penyelenggara Hari Besar Islam Kabupaten Minut bekerja sama dengan umat muslim yangvada di Kecamatan Kauditan dan Kema untuk menggelar jalan sehat.

Ketua LPHBI Kabupaten Minut H. Sarhan Antili SE  dalam sambutannya menyampaikan banyak terimakasih kepada panitia yang telah bekerja keras menggelar kegiatan ini sehingga dapat terlaksana.

“Kegiatan ini akan terus didukung oleh LPHBI, insya Allah kedepan dalam kegiatan-kegiatan seperti ini kita akan lakukan lebih besar dan menggelegar untuk siar keagamaan seperti ini,” tegas Antili.

Lanjut H. Sarhan Antili yang juga anggota DPRD Minut 4 periode ini, jika 1 Muharram adalah refleksi bagi umat Islam yang ada di dunia dan Minahasa Utara.

“Untuk memperingati dan memaknai tahun baru umat muslim, ini dapat kita jadikan pelajaran terbaik bagi kita. Mari kita sama-sama mengintrospeksi diri agar kita lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya,” harap Antili.

Sementara itu mewakili Bupati Kepala dinas Pemuda dan Olah raga Maximilian Tapada MSi, dialam sambutannya memberikan apresiasi bagi umat muslim yang ada di kecamatan Kauditan dan Kema yang telah menggelar kegiatan jalan sehat dalam rangka hari raya tahun baru umat muslim.

“Dengan kegiatan ini, kami pemerintah juga berharap dengan makna Peringatan Tahun Baru Umat Islam 1 Muharram 1444 Hijriah, kita semua dapat lebih mempererat tali silaturahmi antara sesama umat muslim dan umat beragama lain tentunya,” imbuh Tapada.

Sementara itu, pantauan media ini, Ketua LPHBI Kabupaten Minut H. Sarhan Antili SE bersama Kadispora Minut melepas para peserta jalan sehat yang mulai start dari Masjid Al Hijrah desa Tontalete dan finish desa kema 3. Terpantau Ketua DPRD Minut Denny Kamlon Lolong (DKL) ikut bergabung bersama rombongan dalam jalan sehat tersebut. Sesampai di garis finish.

Ketua DPRD Minut Denny Kamlon Lolong juga menyampaikan sambutan. Dalam sambutannya DKL mensyukuri akan semua kasih dan kemurahan Tuhan sehingga di hari berbahagia 1 Muharram 1444 Hijriah, kegiatan jalan sehat umat muslim kecamatan Kauditan dan Kema dapat digelar.

“Saya sudah berdiskusi dengan Ketua LPHBI Minut Sarhan Antili yang juga anggota DPRD Minut untuk tahun depan kita akang bikin kegiatan seperti ini lebih besar lagi dan anggarannya akan ditata di APBD.
Saya akan terus mendukung ketua LPHBI agar dapat membuat kegiatan seperti ini lebih besar lagi di tahun-tahun berikutnya,” tegas DKL.

Dalam kegiatan tersebut, turut diamankan oleh Polres Minut, Polsek Kauditan, Polsek Kema, dan TNI. (Josua)

 768 total views,  9 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.