Jurusan TKJ Jadi Favorit di SMK Negeri 1 Wori

oleh
Kepsek SMK Negeri 1 Wori Benny Udung SPd
Kepsek SMK Negeri 1 Wori Benny Udung SPd.

Minahasa Utara, www.inspirasikawanua.com – Dari 3 jurusan yang ada di SMK Negeri 1 Wori, Kabupaten Minahasa Utara (Minut), jurusan Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ) menjadi paling favorit dari para siswa yang ada. Hal tersebut sesuai  yang disampaikan Kepala SMK N 1 Wori, Benny Udung SPd, kepada media ini di ruang kerjanya, Rabu (9/11/2022).

“TKJ paling banyak peminat, dibanding jurusan TBSM (Teknik Bisnis Sepeda Motor) dan Perhotelan,” kata Udung.

Dituturkannya, di atas 50 persen siswa yang menimbah ilmu di lembaga pendidikan yang terletak di ruas jalan Manado-Wori ini memilih jurusan TKJ. Sedangkan sisanya terbagi di 2 jurusan lainnya.

Baca juga:  Meriah, VAP Sumbang Rp100 Juta Pada Pembukaan MTQ Di Minut

“Padahal, jurusan TBSM memiliki sarana penunjang pembelajaran yang tidak kalah lengkap jika dibanding dengan TKJ. Tapi tetap kembali ke pilihan siswa. Kita punya bengkel yang dilengkapi sarana penunjang memadai untuk jurusan TBSM namun tetap saja kalah favorit dibanding TKJ,”imbuh Kepsek.

Menariknya, ia menambahkan jika sebelumnya sempat membuka jurusan keperawatan, namun tetap kalah menarik dibanding TKJ.

“Cuman enam orang yang daftar, sehingga terpaksa mereka (siswa) kita alihkan ke jurusan yang lain,” bebernya sembari menyebutkan, jika tidak ada aral melintang, pihaknya akan membuka jurusan kelautan.

Baca juga:  Gubernur Olly bersama Istri Hayati Ibadah Minggu Sengsara IV, Bahas Pengkhianatan Yudas

“Semoga ke depan sekolah ini semakin lebih maju dan mampu mengorbitkan generasi penerus hebat,” tutupnya.

Sekadar diketahui, SMK N 1 Wori mengantongi 232 siswa yang tersebar di 9 rombongan belajar (Rombel), dengan jumlah guru yakni 2 ASN plus 17 THL, sudah termasuk tata usaha. (Josua)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *