Dinas Pangan Sulut Kembali Jaga Stabilitasi Harga Pangan Jelang Nataru

oleh

Manado, www.inspirasikawanua.com – Dinas Pangan Daerah Provinsi Sulawesi Utara terus mendukung upaya Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw dalam menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan.

Menjelang Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, pemerintahan ODSK melaksanakan program pengendalian inflasi melalui ketersediaan pangan, stabilisasi pasokan dan keterjangkauan harga pangan dengan terus menggelar Gerakan Pangan Murah bagi masyarakat.

Kepada media ini, Kepala Dinas Pangan Roike Kodoati mengatakan ini adalah program ODSK bekerjasama dengan Badan Pangan Nasional.

Baca juga:  Budaya Brunei Darussalam

“Pemerintah berusaha menekan angka inflasi dengan menggelar pasar murah. Hal ini dilakukan agar harga pangan bisa dijangkau masyarakat,” ujar Kodoati di dampingi Kepala Bidang Distribusi & Cadangan Pangan Franky A. Tintingon, SSTP, M.Si saat ditemui dilokasi GPM, Rabu (7/12/2022)

Menurut Kodoati, masyarakat harus bisa memanfaatkan Gelar Pangan Murah ini.

*Harapan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dibawah kepemimpinan ODSK, kiranya GPM ini dapat dimanfaatkan sehingga bisa meringankan beban masyarakat,” tandas pria yang akrab disapa jendral ini.

Dalam GPM ini, Komoditi yang disediakan berupa: Beras, Minyak Kelapa, Gula, Bawang Putih, Telur, Tomat Bawang Merah.

Baca juga:  Tingkatkan Kapasitas, Kader Perempuan Ikuti LP3 PKK Yang Dibuka Rita Tamuntuan Di Yogyakarta

Adapun sasaran pelaksanaan lokasi GPM kali ini berada di GMIM Kinamang Kairagi, GMIM Betania Tingkulu, GMIM Lahai-Roi Malalayang Satu Timur, GMIM Bukit Moria Winangun, Tara-Tara Tomohon dan di Bolangitang (Maycle Soputan)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *