Kunjungi Destinasi Wisata di Jepang, Gubernur Olly Ajak Kepala Daerah Tiru Budaya Kebersihan

oleh
Keterangan Gambar: Kunjungan Gubernur dan rombongan Kepala Daerah serta Forkompinda ke Gotemba Premium Outlet, sebuah kawasan wisata dibawah kaki Gunung Fuji, Prefektur Sizhouka, jarak 172 km dari Tokyo.

Manado, www.inspirasikawanua.com – Gubernur Sulut Olly Dondokambey bersama kepala daerah yang ada di Sulut mengunjungi salah satu tempat wisata di Narita Jepang, Kamis (02/03/2023).

Setelah berjalan dan memantau, Gubernur mengajak untuk melihat serta berupaya bisa melakukan inovasi-inovasi saat kembali ke daerahnya masing-masing.

“Karena kita tahu Jepang ini merupakan salah satu negara terbersih di dunia. Jadi ini menjadi contoh bagi kita,” ungkap Gubernur yang ditemani kepala-kepala daerah.

Menurut orang nomor satu di Sulut tersebut, kalau kita berkunjung ke mana-mana di Jepang, kita melihat tong-tong sampahnya itu kurang.

Baca juga:  Rektor Ellen Kumaat Terima Kunjungan Cucu Ketiga Sam Ratulangi

“Artinya sampah-sampah yang dihasilkan pribadi mereka bawah pulang ke rumah dan di taruh di tempat sampah di rumah,” sambung Gubernur Olly.

Lanjut Gubernur Olly, sehingga ini akan bermanfaat bagi kita, ketika Sulawesi Utara khususnya Kota Manado menjadi sebagai pusat pariwisata menerapkan ini.

Karena itu, untuk meningkatkan kunjungan wisatawan Suami Rita Tamuntuan ini mengajak pelaku wisata yang bersama-sama datang Jepang untuk ikut pertemuan dengan pelaku pariwisata dari Jepang.

“Agar bisa mendapat masukan dari mereka. Ketika turis Jepang berkunjung ke Sulut hobi apa mereka inginkan. Supaya pemerintah bisa mempersiapkan destinasi wisata di Sulut yang cocok dengan budaya kebersihan yang ada di Jepang,” pungkasnya. (*)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *