Memperingati Jumat Agung Di Gereja GMIM RUT Suwaan, Dipimpin Ketua Sinode, Bupati JG Ibadah dan Perjamuan Kudus Bersama Gubernur OD

oleh

Minahasa Utara, www.inspirasikawanua.com – Jumat Agung bagi kepercayaan umat Kristen adalah dimana Tuhan Yesus rela mati di atas kayu salib untuk menanggung dan menebus semua dosa-dosa umat manusia.

Dalam perayaan memperingati Jumat Agung (7/4/2023) Bupati Minahasa Utara (Minut) Joune Ganda SE MAP MM MSi mendampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE dalam ibadah Jumat Agung di Gereja GMIM Rut Suwaan yang dipimpin langsung oleh Ketua Sinode GMIM Pendeta DR Hein Arina.

Dalam kesempatan tersebut Bupati JG yang didampingi Ketua TP-PKK Kabupaten Rizya Ganda-Davega juga mengikuti Perjamuan Kudus bersama Gubernur OD dan Ibu Rita Tamuntuan.

Dalam ibadah tersebut, pembacaan Firman Tuhan terdapat dalam Yohanes 19:38-42 yang bertema Berani Bertindak Bagi Yesus.

Baca juga:  Hebat! Tim Volly Tatelu Boyong Juara Di Dua Ivent Sekaligus

Khadim Hein Arina dihadapan jemaat mengatakan bahwa melalui perayaan Jumat Agung menyadarkan kita bahwa, Tuhan Allah telah mengasihi kita dengan sempurna.

Oleh karena itu mari kita merespon kasih Tuhan Allah dengan bersekutu, bersaksi, melayani dengan berani bertindak bagi kemuliaan-Nya sampai akhir hidup.

“Yusuf dari Arimatea dan Nikodemus telah memberi teladan dengan keberanian, memperjuangkan agar mayat Yesus Kristus dapat mereka kuburkan dengan terhormat, karena mereka tahu Yesus Kristus tidak bersalah. Kasih Tuhan Allah kepada manusia tidak dapat dibalas selain dengan setia dan taat percaya serta melakukan kehendak-Nya,” Jelas Arina dalam Khotbahnya.

Diakhir khotbahnya, Arina mengajak bagi semua umat Kristen agar menjadi berkat dan berikanlah yang terbaik untuk kemuliaan nama-Nya.

Baca juga:  Kunker di Sulut, Ketua DPR-RI Puan Maharani Tinjau KEK Likupang dan Berbagi Bantuan

“Ketulusan dilengkapi dengan melakukan yang terbaik untuk-Nya maka la dimuliakan selama kita hidup di dunia ini. Terpujilah Yesus Kristus. Amin,” Ajaknya.

Usai ibadah, Bupati Minut Joune Ganda mengajak, agar warga masyarakat tidak bersungut dalam memikul salib.

“Percaya dan serahkan sepenuhnya kehidupan kita kepada Yesus yang Tersalib, mati dan bangkit bagi kita,” Kata Bupati.

Bupati JG juga mengucapkan Selamat memperingati Hari Jumat Agung kepada kita semua.

“Mari kita hayati peringatan jumat agung ini sebagai suatu pengharapan baru di tengah-tengah kehidupan. Tuhan Yesus Memberkati,” tutup Bupati. (Josua)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *