Nomor Urut 1 Caleg DPR-RI Dapil Sulut, Sosok Rio Game Changer; Magnet bagi Millenial dan Gen Z

oleh

Manado, www.inspirasikawanua.com – Adalah keputusan tepat jika nama Rio Dondokambey nantinya mendapatkan nomor urut 1 sebagai calon anggota legislatif untuk DPR-RI dari daerah pemilihan Sulawesi Utara.

Hal itu dikatakan Frederik Worang, salah seorang Dosen Riset Pemasaran dan Perilaku Konsumen di UNSRAT Manado kepada wartawan media ini.

Menurut Worang, dirinya berpendapat bahwa secara logika sosok Rio merupakan salah satu figur muda yang bisa mewakili generasi millenial yang lahir tahun 1981-1986 dan generasi Z yang lahir setelah tahun 1997.

“Dalam Daftar Pemilih Tetap Pemilu 2024 mendatang yang dikeluarkan pihak KPU, jumlah pemilih terbesar berasal dari dua generasi yakni Generasi Millenial dan Gen Z yang mewakili hampir 60 persen dari jumlah pemilih,” ujar Worang

Baca juga:  Di Apresiasi Presiden, VAP Minta Penyaluran BLT Dandes Koltem Harus Jadi Percontohan

Lanjutnya, bila Rio nantinya mendapatkan nomor urut 1 sebagai calon legislatif untuk DPR-RI, maka itu adalah keputusan yang tepat karena bisa mempengaruhi para pemilih dari Gen Millenial dan Gen Z yang memiliki perilaku acuh terhadap proses dinamika politik.

“Kita lihat perilaku pemilih dari kaum Gen Millenial dan Gen Z, kebanyakan mereka acuh terhadap politik. Namun profil Rio sebagai generasi muda yang menjadi pimpinan dua organisasi besar seperti Kadin dan KNPI, maka Rio membawa harapan baru bagi generasi millenial dan generasi Z yang tadinya kurang peduli terhadap politik,” jelasnya.

Baca juga:  SGR-NAP Prioritaskan Kemajukan Dunia Pendidikan di Minut

Ditambahkannya, masyarakat harus ketahui tentang organisasi Kadin yang telah memberikan banyak pengaruh pada Pemerintah Provinsi Sulut untuk membuka jalur ekspor langsung ke Singapura, Jepang, China dan juga nanti segera ke Korea Selatan.

“Dengan demikian UMKM dan pengusaha muda yang tergabung dalam Himpunan Pengusaha Muda Indonesia bisa melakukan ekspansi pasar keluar negeri. Dampak dari kebijakan ini devisa Sulut meningkat dari tahun ke tahun,” tandasnya (*/Red)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *