33 KPM Kembali Kecipratan BLT DD Tahap II 2023, Ini Pesan Camat Liksel dan Hukum Tua Batu

oleh

Minahasa Utara, www.inspirasikawanua.com – Dihadiri dan diserahkan langsung, oleh Camat Likupang Selatan David Talumantak SPd, Pemerintah desa (Pemdes) Batu, Kamis (10/8/2023)
telah melakukan penyaluran bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD), tahap 2, untuk bulan April, Mei, Juni. Penyaluran tersebut berlangsung di balai desa Batu, dengan total penerima bantuan 33 KPM.

Dalam sambutan sebelum penyerahan BLT Camat David Talumantak menuturkan, jika dirinya mewakili Bupati dan wakil Bupati (JG-KWL ) juga pihak kecamatan Liksel sangat mengapresiasi kinerja pemerintah desa Batu, sehingga dapat segera menyalurkan BLT DD Tahap dua ini.

“Kami sangat mengapresiasi kinerja Pemdes  Batu karena saat penyaluran BLT DD tahap 2 ini bisa berjalan aman karena bisa diatur dengan baik oleh Pemdes. Kehadiran saya juga disini untuk memastikan bahwa anggaran dana desa ini benar-benar tersalur dan sesuai peruntukannya.
Kami sebagai pemerintah juga menghimbau kepada masyarakat penerima BLT DD ini yaitu ke 33 KPM, kiranya dapat mempergunakan bantuan ini sebaik mungkin dan semoga dapat bermanfaat bagi para penerima, kiranya dipergunakan dengan baik seperti membeli bahan pokok untuk keperluan sehari-hari,” tegas Camat David sembari berharap untuk masyarakat agar dapat bersama mendukung program pemerintah dan bergandengan tangan dengan pemerintah desa untuk membangun desa tercinta ini yaitu desa Batu ini.

Baca juga:  Bupati Joune Ganda Buka Rakoor Gugus Tugas KLA

Sementara itu Hukum Tua desa Batu Wilhelmina Verranda Rottie SPd berharap kepada masyarakat penerima BLT DD ini yaitu ke 33 KPM, kiranya dapat mempergunakan bantuan ini sebaik mungkin.

“Untuk bantuan BLT DD ini, masing-masing KPM kembali menerima Rp 900.000 dengan rincihan setiap bulan Rp 300.000. jadi selama April, Mei, Juni, dengan total Rp 900.000,” terang Hukum Tua sembari menambahkan untuk tahap selanjutnya, setelah laporan tahap ini dilaporkan maka dana untuk BLT DD tahap selanjutnya akan kembali dicairkan dan disalurkan. (Josua)

Baca juga:  Pemprov Sulut Manfaatkan Aplikasi Siswaskeudes, Ini Tujuannya

 

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *