Dengan Dandes Tahap II 2023, Pemdes Ehe Bangun Talud Pemecahan Ombak, Begini Tanggapan Nelayan Sekitar

oleh

Minahasa Utara, www.inspirasikawanua.com –   Bersumber dari Dana Desa (Dandes) Tahap II untuk tahun 2023, maka pemerintah desa Ehe, Kecamatan Likupang Timur, langsung membangun talud pemecah ombak yang selama ini menjadi keluhan masyarakat terutama nelayan desa Ehe.

Kepada media ini Penjabat Hukum Tua Ehe Spener Sigandong menuturkan, jika Pekerjaan talud desa Ehe bersumber dari Dandes tahap 2 dan saat ini sementara melaksanakan pekerjaan.

” Talud pemecah ombak ini terletak di Jaga 1 dan sebelum dimulai pekerjaan semuanya diawali dengan ibadah peletakan batu dasar atau batu pertama pembangunan talud pemecah atau penangkal ombak tersebut,” beber Sigandong.

Baca juga:  Presiden Jokowi Minta Kepala Daerah Lakukan Manajemen Krisis Saat Rapat Yang Di Hadiri Gubernur Olly

Ditambahkan Hukum Tua, Pemerintah desa selalu berharap dengan adanya pembangunan talud ini bisa mengatasi keluhan masyarakat terkait abrasi di wilayah ini. Sebab setiap tahun kurang lebih 2 meter terkikis dengan ombak yang  begitu besar.

Sementara itu sejumlah nelayan yang ada disekitar tanggul yang dibangun ini merasa senang dan bahagia.

“Dengan adanya pembangunan talud pemecah ombak ini membuat kami masyarakat dan nelayan yang ada dekat tanggul ini merasa nyaman tinggal disini.

Kami menyampaikan terimakasih atas tindakan pemerintah desa Ehe karena sudah  memprioritaskan program talud di wilayah yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat ini,” tutup sejumlah nelayan desa Ehe. (Josua)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *