BKPSDM Minut Proaktif Bantu Jhon Rogi Perjuangkan Haknya Menjadi ASN, Ini Penjelasan Kaban Yohanes Katuuk

oleh

Minahasa Utara, www.inspirasikawanua.com – Terkait nasib kurang beruntung dialami seorang lelaki asal desa Makalisung, Kecamatan Kema. Yang diketahui, lelaki bernama John E Rogi ini telah dinyatakan lulus penerimaan Aparatur Sipil Negara (ASN) tahun 2009 lalu, namun hingga kini tak kunjung menerima haknya dikarenakan dirinya mengaku tidak mendapat pemberitahuan karena pergi berlayar.

Ternyata mendapat sambutan baik dan sudah ditindaklanjuti Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Minahasa Utara (Minut).

Kepada media ini Kepala BKPSDM Minut Yohanes Katuuk SSTP bersama tim saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Rabu (27/9/2023) membenarkan terkait adanya salah satu kasus yang dialami Jhon Rogi.

Baca juga:  SGR Membaur Bersama Kaum Millenial Minut di Coffe Bengkel

“Terkait hal itu sudah sejak awal saya memerintahkan Kabid dan staf saya pergi ke BKN Regional 11 juga bersama yang bersangkutan, tetapi hanya mendapatkan jawaban lisan, jadi saya juga menyurat ke BKN pusat terkait masalah ini, dimana kami menjelaskan dalam surat tersebut kronologi kejadian, hingga meminta pembentukan tim terkait masalah ini,” beber Kaban Katuuk.

Ditambahkannya, pihak BKPSDM tinggal menunggu surat balasan nanti dari BKN pusat yang diperkirakan paling lama 3 bulan setelah menyurat.

“Kami akan terus proaktif menanyakan balasan surat tersebut dan akan terus berkoordinasi dengan BKN pusat agar makin cepat. Kami juga berharap untuk pak Jhon agar bisa diangkat menjadi ASN di Minut tetapi kami juga harus menunggu jawaban balasan surat dari BKN pusat apa bisa atau tidak. Dan semua jawaban dari sana akan kami sampaikan ke yang bersangkutan. Jadi kalau memang membutuhkan bukti kami juga akan meminta bukti dari bersangkutan. Dan intinya dalam hal ini kami juga ingin membantu yang bersangkutan,” tutup Kaban Yohanes Katuuk dengan senyuman. (Josua)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *