IAD Daerah Minut Juara Pertama Lomba Laporan Kegiatan Berkala IAD se Sulut Periode Januari -Juni 2023

oleh

Minahasa Utara, www.inspirasikawanua.com -Disela rangkaian giat pertemuan konsultasi IAD se-sulawesi Utara yang di selenggarakan di Kotamobagu, pada hari Selasa, 24 Oktober 2023 lalu, Ketua IAD Daerah Minahasa Utara Ny. Heni Yohanes Priyadi menerima piala juara pertama lomba laporan berkala IAD se-Sulut periode Januari-Juni 2023. Piala juara tersebut diserahkan langsung oleh pengawas IAD wilayah Sulawesi Utara Kajati Sulut, Dr. Andi Muhammad Taufik,SH.MH.CGCAE yang disaksikan oleh ketua IAD wilayah Sulawesi Utara Ny. Maemunah Andi Mohammad Taufik.

Kepada media ini Ketua IAD Daerah Minahasa Utara Ny, Heni Yohanes Priyadi menuturkan jika unsur penilaian melingkupi, pengentasan stunting dengan pelaksanaan program posyandu binaan dan ketahanan pangan melalui program kerja bidang ekonomi.

Baca juga:  Sekda Minut Harus Kenal Kondisi Wilayah, Luntungan: Jangan Sampai JG-KWL Berlari Sekda Masih Merangkak

“Kami, IAD Daerah Minut memiliki Posyandu Binaan di desa Watutumou 2,. Kecamatan Kalawat. Dan berdasar data posyandu balita dari bidan Joyce di posyandu Ephorbia tidak ada kasus stunting sampai saat ini karena 20 kader dan warganya kompak dalam memerangi stunting di daerahnya. Ada sekitar 100 balita yang aktif setiap bulan melakukan cek kesehatan dan juga imunisasi. Itu semua

Juga ditunjang dengan bantuan dana pembinaan dari IAD Daerah Minut setiap bulan untuk perbaikan ruang periksa,” beber Heni.

Ditambahkan istri tercinta dari Kajari Minut Yohanes Priyadi SH MH ini, untuk cek kesehatan bagi anggota IAD Daerah Minut, dilakukan tiap bulan sebelum pertemuan rutin dilakukan layanan Posbindu untuk anggota IAD dan juga semua pegawai Kejaksaan Negeri Minut. Tidak hanya itu, Bidang ekonomi IAD Daerah Minut juga melakukan tebus murah bagi anggota dan juga pegawai pada setiap pertemuan rutin.

Baca juga:  Anggaran 8 Persen Covid-19 Untuk Desa-desa Se-Minut Diduga Banyak Bermasalah

“Hal ini merupakan pelaksanaan dari Program Kerja Bidang sosial budaya dan bidang ekonomi Ikatan Adhyaksa Dharmakarini. Progam ini sejalan dengan program pemerintah tentang pemberantasan stunting dan peningkatan ketahanan pangan,” beber Ketua IAD Daerah Minut Ny. Heni Yohanes Priyadi sembari berharap semoga IAD Daerah Minut makin bisa berkontribusi aktif lagi bagi kesejahteraan anggota IAD maupun masyarakat Minut pada umumnya. (Josua)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *