Menyambut Nataru, Ikut Diserahkan Camat Wori, Pemdes Talawaan Atas Saluran BLT DD Tahap Akhir Tahun 2023

oleh

Minahasa Utara, www.inspirasikawanua.com – Pemerintah desa Talawaan Atas, Kecamatan Wori, Senin (18/12/2023) kembali sukses menyalurkan bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD). Kali ini untuk tahap akhir atau tahap empat, tahun 2023 untuk bulan Oktober , November, Desember kepada 46 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Dalam penyaluran BLT DD tahap akhir ini kembali dilakukan di balai desa Talawaan Atas dan ikut diserahkan Camat Wori Endru Palandung.

Camat Wori Endru Palandung dalam sambutannya mengatakan jika dirinya mewakili Bupati Joune Ganda mengapresiasi kinerja pemerintah desa Talawaan Atas karena sudah melaksanakan dan merealisasikan terkait Musdes hingga diakhir tahun ini.

Baca juga:  Gelar Media Gathering, KPU Sulut Sosialisasikan Tahapan Pemilu 2024

“Bantuan ini mungkin tidak seberapa, tapi setidaknya dapat sedikit membatu meringankan beban masyarakat desa Talawaan Atas,” kata Palandung.

Ditambahkan Camat, sesuai pesan pak Bupati manfaatkanlah lahan yang ada dengan menanam komoditi seperti rica dan beberapa bahan pokok lainnya agar dapat meringankan beban masyarakat ditengah kenaikan harga bahan pokok dan Barito saat ini.

“Saya berharap kiranya masyarakat desa Talawaan dapat terus mendukung program pemerintah kedepannya dan bekerja bersama pemerintah untuk membangun desa dan daerah kita tercinta ini,” harap Palandung.

Sementara itu Hukum Tua Feky Kasihidi mengatakan, jika bantuan BLT DD ini merupakan bantuan terakhir di tahun 2023.

Baca juga:  Badan Keuangan Pemkab Minut Ingatkan Tunggakkan Pajak Daerah

“Masing-masing KPM kembali menerima Rp 900.000 dengan rincian setiap bulan Rp 300.000. jadi selama bula Oktober, November, Desember dengan total Rp 900.000,” terang Hukum Tua.

Lanjut Kasihidi, selaku Pemerintah desa mengingat harga bahan pokok dan Barito yang tidak stabil kian naik, besar harapan bantuan ini dapat dipergunakan sebaik mungkin. Apalagi dalam menyambut Natal dan tahun baru bagi yang merayakan.

“Pemerintah desa Talawaan Atas juga berharap kiranya bantuan ini dapat bermanfaat bagi para penerima dan semoga dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk kebutuhan dalam menyambut Natal dan tahun baru,” tutup Kasihidi. (Josua)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *