Berikan Contoh Baik, Bupati JG Bersama Ketua TP PKK Kabupaten Gunakan Hak Pilihnya di Pemilu 2024

oleh

Minahasa Utara, www.inspirasikawanua.com – Bupati Joune Ganda SE MM MAP M.Si bersama istri tercinta yang juga sebagai Ketua TP PKK Kabupaten Minut Ny. At Risya Natasha Ganda Davega memberikan contoh yang baik bagi masyarakat di tanah Tonsea dengan mensukseskan Pemilu 2024 dengan memberikan hak suaranya di tempat pemungutan Suara(TPS) 6, desa Kaima, Kecamatan Kauditan Rabu, (14/02/2024).

Bupati JG terdaftar dengan nomor DPT 116 sedangkan Ny. Risya Ganda Davega nomor DPT 199. Usai mencoblos Bupati Joune Ganda mengajak warga masyarakat untuk datang memilih sekaligus juga melakukan pengawasan di TPS.

“Silahkan mengambil gambar maupun video saat pemungutan suara dan penghitungan, hal ini dimungkinkan agar pemilihan umum ini berjalan dengan baik, jujur, adil akuntabel dan terbuka,” ujar orang nomor satu di Kabupaten Minut ini

Baca juga:  Camat Kalawat Ogah Teken Surat Tugas Kumtua Kaleosan Hingga Dikeluarkan Dari Grup WA, Kaporoh Sebut Karena Nda Ta Iko Mau

Lanjut dikatakan Bupati , “Saya melihat proses pemilihan berjalan lancar, dan saya mengusulkan ke penyelenggara dan pemilih agar setiap kertas suara terlebih dahulu dibuka dan diteliti, dilakukan kroscek untuk memastikan kertas suara dalam kondisi baik,” tambah Bupati JG.

Bupati JG juga mengingatkan agar berhati-hati memasukan kertas suara jangan sampai salah kotak.

Menanggapi jalanya pemungutan suara, bupati Joune Ganda mengatakan, jika pada prinsipnya proses pemungutan suara sudah berjalan dengan baik.

“Saya melihat antusiasme masyarakat cukup besar untuk datang ke-TPS, hal ini membuat pemerintah optimis tingkat partisipasi dalam pemilihan kali ini cukup tinggi. Karena salah satu indikator keberhasilan pemilu adalah jumlah partisipasi pemilih,”beber Bupati JG.

Baca juga:  3 Tahun Pimpin Sulut, OD-SK Jadikan Perekonomian Sulut Semakin Hebat

Bupati juga menyampaikan rasa syukur oleh karena sampai hari ‘H’ pelaksanaan tidak ada laporan terjadinya gangguan keamanan ataupun kendala berarti yang mengganggu jalannya pemilu di Minut.

“Tidak ada gangguan sampai saat ini, situasi sangat kondusif dan terkendali. Hal ini berkat kerjasama yang baik seluruh forkopimda dan stakeholder terkait, amat terlebih partisipasi masyarakat itu sendiri dalam berpesta demokrasi. Sejak awal forkopimda selalu berkoordinasi terkait persiapan penyelenggaraan pemilu 2024 ini,” tutup Bupati.

Diketahui selesai mencoblos, Bupati didampingi beberapa pejabat OPD melakukan monitoring di sejumlah TPS di desa dan kelurahan yang ada di Minut. (Josua)

Loading