Jadi Tuan Rumah UCLG ASPAC Dirangkaikan Dengan LTF, Minut Makin Mendunia

oleh

Minahasa Utara, www.inspirasikawanua.com – Upaya Bupati Joune Ganda Guna melobi United Cities and Local Governments Asia Pacific (UCLG ASPAC) sehingga dilaksanakan di Likupang, berhasil mengangkat nama Minahasa Utara dan Likupang sebagai Daerah Super Prioritas Pariwisata. Sekjen UCLG ASPAC Dr. Bernadia Irawati Tjandradewi sampai menyebutkan, iven ini menjadikan nama Minahasa Utara makin mendunia. Hal tersebut dikatakan Bernadia saat memberikan sambutan pada pembukaan Likupang Tourism Festival (LTF), Rabu (5/6).

Dalam sambutannya Dr. Bernadia Irawati Tjandradewi memberikan apresiasi kepada pemerintah kabupaten khususnya Bupati Joune Ganda yang berhasil membawa para delegasi UCLG ASPAC di Minahasa Utara.

“Ini momentum dan strategi yang tepat dalam mempromosikan daerah, khususnya Likupang sebagai daerah super prioritas pariwisata di asia pasific dan bahkan dunia melalui delegasi yang hadir dalam pertemuan UCLG ASPAC. Kami sangat senang dan bangga bisa hadir di Minahasa Utara yang kaya akan potensi pariwisata dan sumber daya alamnya. Momentum ini sangat penting dan strategis bagi daerah ini karena melalui iven UCLG ASPAC ini, Minahasa Utara kian dikenal dikalangan negara – negara asia pasific dan bahkan dunia. Ini suatu terobosan yang tepat yang dilakukan Bupati Joune Ganda dalam rangka mempromosikan daerah,” beber Bernadia.

Baca juga:  Ibadah Natal Unsrat, Rektor Ajak Civitas Akademika Saling Melayani, Mengasihi, Membangun dan Memberi Semangat

Sementara itu Bupati Joune Ganda dalam sambutannya disela – sela pembukaan LTF menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada presiden UCLG ASPAC, Mr. Dakila Carlo Cua, Sekjen Dr. Bernadia Irawati Tjandradewi serta para delegasi dari berbagai negara yang saat ini berada di Likupang dalam rangka menghadiri pertemuan Executive Bureau UCLG ASPAC di hotel Paradise, 5 – 7 Juni.

“Kami sangat berterima kasih karena Minahasa Utara dipercayakan menjadi tuan rumah pertemuan Executive Bureau UCLG ASPAC yang dihadiri para delegasi sejumlah negara di asia pasifik. Melalui iven ini nama daerah semakin dikenal di negara asia pasifik yang sejalan dengan misi Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw untuk menjadikan Sulawesi Utara pintu gerbang asia pasifik,”kata Joune Ganda.

Baca juga:  Karang Taruna Maesaan Generation Desa Teep Warisa Gelar Lomba Tenis Meja

Sementara itu ketua panitia pelaksana LTF Joutje Dengah saat membacakan laporan panitia mengatakan, Likupang Tourism Festival (LTF) merupakan agenda rutin yang dilakukan setiap tahun guna mempromosikan Likupang sebagai salah satu Daerah Super Prioritas Pariwisata. Iven ini dapat mendorong perekonomian masyarakat sekitar khususnya pelaku UMKM untuk memamerkan sekaligus menjual hasil produksinya, baik dalam bentuk makanan maupun souvenir.

“Melalui LTF ini diharapkan bisa mendorong kunjungan wisata di Likupang serta dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, khususnya yang berdomisili di wilayah Likupang,” terang Dengah.

Dalam pembukaan LTF, turut diserahkan penghargaan kepada 5 sekolah sehat dan hijau serta OPD yang berhasil melakukan inovasi dalam hal pelayanan publik. Turut hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati Kevin William Lotulung yang dampingi istri Kristi Karla Arina, ketua DPRD Denny Kamlon Lolong, Forkopimda serta delegasi dari berbagai negara di asia pasifik peserta pertemuan UCLG ASPAC. (Josua)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *