Olly Dondokambey bersama Istri Sambut Jajaran KPU dan Pantarlih Laksanakan Coklit

oleh
oleh

Manado,  www.inspirasikawanua.com – Gubernur Provinsi Sulawesi Utara, Olly Dondokambey bersama istri menerima kunjungan dari petugas pemutahiran data pemilih atau pantarlih TPS Dua Kelurahan Bumi Beringin Kota Manado, di kediaman Rumah Dinas Gubernur, Selasa (2/7/2024) siang.

Petugas Pantarlih melaksanakan proses pencocokan dan penelitian (coklit) dalam tahapan pemutakhiran data Pemilih untuk Pilkada serentak tahun 2024.

Proses coklit dipantau langsung Komisioner KPU RI Betty Epsilon Idroos, Kadiv Perencanaan dan Data KPU Provinsi Sulawesi Utara Lanny Ointu, Ketua Bawaslu Provinsi Ardiles Mewoh dan Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran dan Data Informasi Zulkifli Densi, jajaran KPU Kota Manado dan PPS.

Baca juga:  Bappenas Rilis Siaran Pers Konreg Sulawesi

Petugas pantarlih mencoklit keluarga Gubernur Olly sebanyak empat orang. Adapun kedua anak kandung yakni Rio Dondokambey dan Rey Dondokambey tak sempat hadir, namun dilakukan pemanggilan virtual atau melalui video call agar bisa dimutakhirkan datanya.


Usai melaksanakan coklit, saat diwawancarai awak media Olly mengucapkan terimakasih kepada petugas pantarlih beserta jajaran yang boleh datang langsung melakukan pemutakhiran data.

“Saya memberikan apresiasi karena proses pendataan pemilih sudah lebih baik dengan sistem yang ada sekarang ini. Saya kira data pemilih itu benar-benar sangat akurat dan tidak ada tumpang tindih,” ucapnya.

Baca juga:  PDI-P Persiapkan Pasangan Cagub SK, Incar Putra Terbaik Bolmong Raya

Senada dengan Gubernur Olly, Komisioner KPU RI Betty Epsilon Idroos menyampaikan pencoklitan yang dilakukan petugas pantarlih dilaksanakan serentak selama sebulan penuh mulai tanggal 24 Juni hingga 24 Juli 2024 mendatang.

“Saya saat ini berkesempatan menyaksikan pencoklitan di rumah dinas gubernur Sulut dan puji syukur Alhamdulillah berjalan baik dan lancar,” ujarnya.

“Kami menggunakan teknologi E-Coklit sehingga kegiatan coklit semuanya sudah terkirim ke server KPU RI,” sambungnya. (*)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *