Bantu Masyarakat Ditengah Pandemik Corona, PT MSM Salurkan 4 Ribu Paket Sembako Di Desa Lingkar Tambang

oleh -590 views
Foto: Direktur PT MSM/TTN, David Sompie didampingi camat Liktim saat memberikan bantuan bagi masyarakat di Desa Wineru.

Minahasa Utara, Inspirasikawanua.com – PT MSM yang merupakan perusahaan tambang terbesar di Indonesia, Kamis 23 April 2020, menyalurkan bantuan bagi masyarakat yang ada di desa lingkar tambang.

Bantuan sebanyak 4 ribu paket sembako ini diberikan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Sebagai perusahan tambang yang berada di daerah ini, kami mengerti bahwa pandemi Covid-19 ini membawa dampak ekonomi bagi masyarakat. Jadi kami mencoba untuk berbagi dengan masyarakat yang tinggal di rumah,” ujar Direktur PT MSM, David Sompie kepada wartawan.

Dikatakannya, adapun bantuan yang diberikan untuk setiap keluarga berupa beras 5 Kg, 1 liter minyak goreng dan telur 10 butir.

Bantuan ini akan berlanjut pada bulan depan dan akan disalurkan oleh pihak PT MSM di 16 Desa Di Minut dan 3 Kelurahan di Kota Bitung yang masuk daerah lingkar tambang.

“Butuh waktu satu minggu untuk membagi 4.000 paket ini. Kemudian nanti bulan depan kami akan evaluasi lagi bagimana kondisi ekonomi warga untuk pemberian bantuan lanjutan,” ungkap Sompie seraya berharap masyarakat bisa menaati himbauan pemerintah untuk tetap tinggal dalam rumah.

Camat Likupang Timur, Debby Wagiu mengucapkan banyak terima kasih kepada PT MSM yang sudah membantu masyarakat lingkar tambang.

“Semua desa lingkar tambang sangat memerlukan bantuan karena mereka sudah tidak bisa bekerja karena pandemi Covid-19,” imbuh Wagiu.

Sementara itu Ketua MI Minut, Denny Prancis Watupongo yang ada saat itu, ikut mendukung program PT MSM/TTN ini.

“Kami dari MI Minut mengapresiasi dan mendukung program dari PT MSM seperti berbagi kasih seperti saat ini. Kepan kami juga akan bekerja sama dengan MSM untuk memberikan bantuan bagi masyarakat,” tutup Watupongo. (Josua)

 1,228 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *