Tenaga Medis RSUP Prof Kandouw Malalayang Dapat Bantauan Makanan Dari Mongol Stres Dan GPND

oleh -
Foto: Aksi Mongol Stress, saat memberikan bantuan sarapan pagi untuk para tenaga medis di RSUP Prof Kandou Malalayang.

Manado, Inspirasikawanua.com – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Gerakan Pemuda Nasional Demokrat (GPND) Sulut berbagi berkat kepada para tenaga medis di RSUP Prof Kandou Malalayang, Senin (4/5/2020) pagi lalu.

Mereka yang bertugas di gugus depan corona tersebut, mendapat service sarapan pagi dengan menu bubur tim dan aneka lauk.

Aksi sosial tersebut dipimpin artis Komika papan atas Rony Imannuel yang lebih dikenal dengan Mongol Stres itu langsung direspon para perawat dan dokter yang kebetulan sedang rolling tugas.

“Puji Tuhan mereka sempat smokol (sarapan pagi) di tengah kesibukannya,” beber Mongol, sapaan akrab Rony Imannuel.

Foto: Aksi Mongol stress saat memberikan bantuan sarapan pagi untuk para tenaga medis di RSUP Prof Kandou Malalayang.

Menurut Mongol, ia dan kawan-kawan sengaja memilih menu sarapan pagi, karena sadar waktu para tenaga medis tidak banyak.

“Biar lebih gampang, apalagi para dokter menggunakan APD lengkap, jadi mau makan saja harus benar-benar ada waktu lowong,” imbuhnya.

Pada agenda perdana itu, Mongol cs menyediakan ratusan paket bubur tim. Makanan tersebut diproduksi sendiri dengan standar kebersihan sesuai protocol COVID-19.

“Kebetulan adik saya baru selesai dari sekolah memasak, jadi soal rasa jangan diragukan,” katanya.

Berikut, aksi yang sama akan dilakukan di RSAD Robert Wolter Mongisidi.

“Kami gelar bergiliran ke sejumlah pusat kesehatan,” tutur Mongol.

Ia berharap gerakan tersebut bisa sedikit meringankan beban kerja para dokter dan perawat, sekaligus menginspirasi orang lain berbuat serupa.

“Terima kasih buat teman-teman dari Wadah Asosiasi Online (WAO) Sulut, dukungan ibu Vonnie Anneke Panambunan dan Shintia Gelly Rumumpe yang membuat kegiatan ini bisa terlaksana,” tutupnya. (Josua)

 386 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *