KPU Minut Gelar Bimtek Coklit di 125 Desa Dan 6 Kelurahan se Minut

oleh -
Foto: Terapkan sosial distancing Bimtek Coklit di Desa Tiwoho sukses digelar.

Minahasa Utara, Inspirasikawanua.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Minahasa Utara (Minut) mengelar Bimbingan Teknis (Bimtek) terkait pencocokan dan penelitian (Coklit) terhadap data pemilih serantak, di 125 desa dan 6 kelurahan se kabupaten Minut.
Hal tersebut diungkapkan Kadiv Sosparmas KPU Minahasa Utara, Hendra Lumanauw.

Menurut Lumanauw, Bimtek terkait Coklit ini dilakukan PPS bersama PPDP yang ada di Desa atau kelurahan.

“Bimtek ini dilakukan sebelum tanggal Coklit yakni 15 Juli. Untuk Bimtek itu sendiri mengunakan APD lengkap dan tetap menerapkan sosial distancing,” kata Lumanauw.

Foto: Terapkan sosial distancing Bimtek Coklit di Desa Tiwoho sukses digelar.

Sementara itu, terpantau wartawan media ini, di Desa Tiwoho, Kecamatan Wori Bimtek Coklit dilakukan di Kantor Desa dan diikuti oleh seluruh perangkat desa, Hukumtua, dan BPD.

Kepada wartawan media ini, Hukumtua Tiwoho, Sonly Woy menuturkan jika dalam Bintek ini Pemdes dapat mengetahui terkait apa saja yang harus disiapkan mesyarakat dalam Coklit nanti.

“Kami akan mengumumkan juga kepada masyarakat dan akan mempersiapkan data keluarga, seperti kartu kuarga (KK) dan KTP. Dan di desa kami ini terdapat 3 TPS jadi yang nanti akan turun ke rumah-rumah warga ada 3 PPDP,” tutup Kumtua. (Josua)

 458 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *