Walikota JR Dukung Investasi Rumah Subsidi di Tomohon

oleh
Foto : Plh Walikota Tomohon, Jemmy Ringkuangan Bersama Pimpinan PT BML

Tomohon, Inspirasikawanua.com -Setelah dilantik sebagai Plh. Walikota Tomohon Jemmy Ringkuangan langsung kerja cepat, salah satunya dengan mendukung pembangunan rumah subsidi di Kota Tomohon.

Ini dibuktikan ketika pada kemarin Senin (22/2) Ringkuangan bertatap muka langsung dengan salah satu pengembang perumahan rumah subsidi terbesar di Tomohon PT. Bangun Minanga Lestari dengan proyek Perumahan Griya Bangun Tomohon Lestari 2.

Dalam kesempatan itu Ringkuangan meminta agar PT. Bangun Minanga Lestari terus melakukan investasi di Kota Tomohon. Diketahui PT. BML ialah perusahaan yang saat ini merupakan penyumbang PAD terbesar di Kota Tomohon pada sektor rumah subsidi.

Pertemuan yang digelar di Kantor Walikota Tomohon ini langsung dihadiri oleh pimpinan PT. Bangun Minanga Lestari yakni Leopold Rudolf Nicolaas dan Riedel Sanny Mongisidi yang merupakan Komisaris dan Direktur PT BML. Keakraban terpancar ketika pemkot Tomohon dan PT. BML memiliki visi yang sama untuk melaksanakan pembangunan Kota Tomohon melalui penyediaan rumah subsidi bagi masyarakat.

Baca juga:  Pemprov Sulut Gelar Ibadah Menyambut Natal

Ringkuangan menyebutkan pembangunan rumah subsidi untuk MBR (Masyarakat Berlenghasilan Rendah) harus didukung. Ini merupakan program pemerintah pusat. Sehingga program ini harus didukung penuh oleh pemerintah yang ada didaerah.

“Program pemerintah pusat ini harus didukung, oleh Pemerintah Daerah. Sinergitas harus berjalan,” katanya.

Dalam pertemuan itu juga, Plh Walikota Tomohon Jemmy Ringkuangan menyebutkan bahwa untuk mendukung investasi, pemerintah kota Tomohon wajib melakukan pendampingan dan memonitor kegiatan PT BML di perumahan Griya Bangun Tomohon Lestari 2.

“Investor harus didampingi, diarahkan, dimonitor dan dievaluasi agar pembangunannya dapat berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku. Kalau ada yang perlu dilengkapi, tinggal dipanggil dan diarahkan. Silahkan berinvestasi, selama izin lengkap kalau ada yang menghambat tinggal sampaikan langsung ke saya.“ katanya.

Baca juga:  Rektor Sompie Pimpin Upacara Peringatan Hardiknas 2 Mei di Unsrat

Ringkuangan juga menekankan bahwa investasi rumah subsidi harus terus dikembangkan, sembari menjelaskan bahwa iklim Investasi di Tomohon aman dan kondusif. Mari bangun Kota Tomohon, ajaknya.

Sementara itu ketika dimintai keterangan Direktur PT Bangun Minanga Lestari Riedel Sanny Mongisidi, mengatakan bahwa dirinya saat ini lebih semangat untuk berinvestasi di Kota Tomohon dan menganggap bahwa pemerintahan dibawah Ringkuangan hebat.

“Kita tentunya akan lebih semangat dalam berinvestasi. Pak Ringkuangan hebat, memberi kami keyakinan bahwa investasi di Tomohon aman. Beliau tau betul kepentingan masyarakat,” tandasnya.

Sejauh ini PT Bangun Minanga Lestari telah membangun sedikitnya 600 unit rumah subsidi di Perumahan Griya Bangun Tomohon Lestari 2 di Kelurahan Lansot dengan luas lahan lebih dari 12 hektare. (*)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *