Kejari Minut Musnahkan Babuk Pidum dan Narkotika 3 Bulan Terakhir

oleh
Foto: Pemusnahan Barang Bukti tindak Pidana Umum dan Narkoba di Kejari Minut, Rabu 24/03/2021.

Minahasa Utara, Inspirasikawanua.com – Kejaksaan Negeri (Kejari) Minahasa Utara (Minut), Rabu 24/03/2021, dan bertempat di halaman kantor, melakukan pemusnahan barang bukti (Babuk) untuk kasus tindak pidana umum (Pidum) dan pidana Narkotika atau obat-obatan terlarang yang telah memiliki keputusan kekuatan hukum tetap atau inkracht dari Pengadilan Negeri (PN) Airmadidi.

Kajari Minut Fanny Widyastuti dalam sambutannya menuturkan, barang bukti yang dimusnahkan ini merupakan kasus pidana sepanjang 3 bulan terakhir yakni Januari hingga Maret 2021.

“Untuk Perkara Penganiayaan dan pembunuhan selalu menjadi mayoritas saat ini di Minut. Sedangkan untuk pemusnahan barang bukti ini merupakan agenda yang dilakukan rutin setiap 3 bulan sekali oleh Kejari Minut,” beber Kajari.

Baca juga:  Gubernur Olly Tinjau Infrastruktur Dan Kucurkan Bantuan Sosial¬†Saat Kunker Ke BMR

Dibeberkan Kajari, untuk Babuk yang dimusnahkan berupa pakaian korban dan sajam dari 14 kasus pidana yang sudah disidangkan. Kemudian ada berupa barang bukti terhadap 4 perkara golongan Narkotika kelas 1 jenis shabu-shabu sebanyak 1,06 gram dan 1 perkara obat terlarang jenis trihexypenidil sebanyak 16 butir.

“Jadi untuk 3 bulan terakir dari Januari hingga Maret 2021 terdapat 18 kasus terdiri dari 14 Kasus Pidum dan 4 kasus Narkotika,”ungkap Widyastuti.

Dalam pemusnahan Babuk tersebut turut hadir, Wakil Ketua PN Airmadidi Juply S Pansariang dan Pemkab Minut, Kasat Reskrim Fandy Bau dan Insan pers Minut. (Josua)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *