PHRI Sulut Apresiasi Terobosan Gubernur Olly, Lieke Sebut OD Bapak Pariwisata

oleh
Keterangan Gambar : PHRI Sulut foto bersama usai pertemuan dengan Gubernur Olly Dondokambey, Rabu (29/9/2021) di ruang kerja Gubernur

Manado, Inspirasikawanua.com – Para pelaku usaha hotel dan restoran di Sulut yang tergabung dalam Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sulut mengapresiasi terobosan yang dilakukan Gubernur Sulut Olly Dondokambey dalam mengangkat kepariwisataan Sulut.

Ketua PHRI Sulut Nicho Lieke menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw, atas usaha Pemprov Sulut yang selalu menggairahkan pariwisata Sulut di tengah pandemi.

“Kami bersyukur dan berterima kasih kepada Gubernur, karena usahanya membuat Likupang menjadi Destinasi Super Prioritas,” kata Lieke yang didampingi Amelia Tungka, di lobi utama kantor Gubernur Rabu (29/9/2021).

Lebih lanjut, Lieke menuturkan saat ini turis asing, tenaga kerja asing sudah diijinkan bisa masuk ke Sulut.

Baca juga:  Optimis Capai Target, Ini Pesan Kepala Bapenda Minut Christian Katuuk Untuk Para Wajib Pajak!

“Yang terbuka hanya di Jakarta dan Manado, Bali tidak, Surabaya, Medan, Makasar tidak. Jadi itu suatu hal yang sangat luar biasa. Karena itu kami ingin mengangkat Pak Gubernur sebagai Bapak Pariwisata Sulawesi Utara,” lanjutnya.

Lieke menambahkan dalam pertemuan dengan Gubernur Olly, PHRI berkomitmen melaksanakan arahan Gubernur Olly.

“Gubernur minta agar karantina dilakukan dengan sungguh-sungguh terutama dari sisi kamar. Jadi untuk karantina, hanya bisa satu lantai, artinya ada lantai khusus,” tambahnya

Dalam pertemuan tersebut, PHRI juga memberikan masukan serta solusi untuk mendukung pemerintah dalam upaya memulihkan perekonomian

Baca juga:  Wawali Sualang Pantau Vaksinasi Covid-19 di Kelurahan Islam

“Di Sulut ada sekitar 400 hotel dan puluhan ribu restoran, termasuk karyawannya begitu banyak. Dan beberapa hari lalu PHRI telah menandatangani MoU dengan Kementerian Ketenagakerjaan di Likupang bersama dengan Dirjen Pembinaan Pelatihan Vokasi dan Produktivitas Menteri Tenaga Kerja RI Budi Hartawan dan disaksikan Menteri Ida Fauziah dan Gubernur. Sulut menjadi pusat contoh di Indonesia untuk program magang di 5 destinasi pariwisata super prioritas,” sambungnya.

Diketahui, program ini untuk menyiapkan tenaga kerja yang kompeten dan memiliki skill sesuai dengan kebutuhan industri pariwisata. (Maycle)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *