Pertama Di Minut, HN Luntungan Foundation Gandeng Pemerintah Gelar Vaksinasi Berhadiah

oleh
Vaksinasi yang digelar HN Luntungan Foundation bersama Pemkab Minut di Perum Agape Griya, Tumaluntung.
Vaksinasi Covid-19 yang digelar HN Luntungan Foundation bersama Pemkab Minut di Perum Agape Griya, Tumaluntung.

Minahasa Utara, inspirasikawanua.com – Yayasan HN Luntungan Foundation yang bergerak dibidang sosial, menggandeng Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara (Minut), dalam hal ini, pemerintah Kecamatan Kauditan, Pemdes Tumaluntung, Puskesmas Kauditan dan Polsek Kauditan, menggelar vaksinasi Covid-19 tahap 1 dan 2.

Kegiatan yang juga bekerjasama dengan PT. Dharmabhakti Ekaperdana dan Agape Griya tersebut berlangsung, Sabtu (6/11/2021) bertempat di kantor pemasaran Perum Agape Griya Tumaluntung, Kecamatan Kauditan, Minut.

Kepada media ini yayasan HN Luntungan Foundation melalui penanggung jawab kegiatan Denny Prancis Watupongo yang juga ketua Manguni Indonesia (MI) Minut menuturkan, jika pelaksanaan vaksianasi ini hanya dilakukan satu hari saja dan menyediakan hadiah atau doorprize barang-barang elektronik dengan total hadiah jutaan rupiah.

Baca juga:  Irjen Pol. Purn Ronny F Sompie Kumpul Puluhan Wartawan Minut, Ada Apa?

“Kegiatan ini hanya dilakukan hari ini dan kami juga menyediakan doorprize atau undian berhadiah, berupa barang-barang elektronik dengan total jutaan rupiah,” kata Watupongo.

Camat Kauditan Royke Rampengan yang didampingi Hukum Tua Tumaluntung Richard Kamagi menuturkan, untuk pelaksanaan vaksinasi seperti ini diperioritaskan sehingga walaupun hari libur tetap dilaksanaan.

“Kami juga berterimakasih pada HN Luntungan Foundation yang boleh mensponsori pelaksanaan vaksinasi pemerintah desa, pemerintah kecamatan serta pemerintah Kabupaten ini, sehingga sukses digelar. Menariknya vaksinasi kali ini disertai pemberian doorprize atau undian berhadiah. Mungkin hal seperti ini bisa menjadi alternatif, demi meningkatkan minat masyarakat untuk di vaksin. Pelaksanaan vaksinasi kali ini juga bukan cuma masyarakat desa Tumaluntung tapi ada juga masyarakat sekitar dari berbagai macam agama,” beber Camat Rampengan yang diamini Hukum Tua Kamagi.

Baca juga:  Pewarna Sulut Maknai Paskah Bersama Penghuni Panti Asuhan dan Disabilitas

Dilokasi yang sama Kepala Puskesmas (Kapus) Kauditan dr Theresia S.H. Tiwow mengatakan, untuk vaksinasi kali ini pihaknya menyediakan 340 dosis suntikan vaksin, yang terdiri vaksin Sinovac 120 vial, Vaksin Astrazeneca 10 vial.

Dalam kegiatan vaksinasi tersebut turut dipantau langsung Kapolsek Kauditan Iptu Ronald Mawuntu dan anggota, bersama pemerintah desa Tumaluntung. (Josua)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *