Pengprov ISSI Sulut Gelar Pelatihan Commissaire Regional dan Perlombaan, Revino Pepah : Bersepeda Berdampak Positif pada Ekonomi & Kesehatan

oleh

Manado, Inspirasikawanua.com – Ketua Umum Pengprov ISSI Sulut,
Pengurus Provinsi (Pengprov) Ikatan Sport Sepeda Seluruh Indonesia (ISSI) Sulut, Revino Pepah mengatakan pentingnya menggelar pelatihan commissaire regional dan perlombaan.

“Pelatihan yang berlangsung pada 1-3 Desember 2021 telah mendapat dukungan penuh dari Pengurus Besar (PB) ISSI. Dengan peserta berasal dari berbagai Kabupaten/Kota di Sulut
dan mereka akan mendapat sertifikat dari PB ISSI,” kata Ketua Umum Pengprov ISSI Sulut, Revino Pepah saat pembukaan pelatihan di Hotel Ibis Manado, Rabu (1/12/2021).

Pepah membeberkan nantinya Sulawesi Utara bakal memiliki para wasit yang mempunyai kompetensi untuk kejuaraan yang bisa dilakukan di daerah ini.

Baca juga:  Camat Warbung Buka Pelatihan Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa Watutumou II

“Dalam pelatihan ini ada dua orang instruktur ditugaskan oleh PB ISSI untuk memberikan pembekalan agar hasil pelatihan ini akan dikeluarkan sertifikat dari PB ISSI. Dan diharapkan kita bisa memiliki SDM yang berkualitas untuk ditugaskan pada berbagai agenda kejuaraan yang bakal diselenggarakan di daerah ini,” ujar Dirut Bank SulutGo ini.

Dilanjutkannya, “Fair Games tergantung pada wasit yang berkualitas dan pelatihan wasit ini untuk menjamin kualitas pertandingan yang adil. Selama ini pertandingan yg diadakan oleh Bank Sulutgo cycling club bekerja sama dg ISSI SULUT selalu banyak peserta baik dari Sulut maupun dari luar seperti Jakarta, Makasar, Malang,” ungkap Pepah

Baca juga:  Sulut Siap Tuan Rumah Pekan Kerukunan Internasional dan Konas FKUB VI tahun 2021

Adapun agenda terdekat dari Pengprov ISSI Sulut yakni kejuaraan Endurance pada 11 Desember 2021 dengan rute Manado-Likupang-Bitung dengan jarak tempuh sekitar 120 kilometer, dimana para peserta pelatihan ini akan melaksanakan tugas awalnya.

Pepah melanjutkan, animo peserta yang akan ikut kejuaraan ini cukup tinggi dengan ratusan peserta yang berasal dari luar daerah telah mendaftar.

“Ratusan peserta dari luar Sulut akan menikmati alam indah, selain itu kegiatan ini bisa menjadi Sport Tourism yang akan meningkatkan pariwisata di Sulut karena peserta datang bersama keluarga. Sehingga kegiatan olahraga ini bisa berdampak positif bagi ekonomi masyarakat,” pungkasnya. (Maycle)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *