Gelar Reses Di Paniki Atas, CYL Nyatakan Aspirasi Masyarakat Wajib Diperjuangkan Hingga Terealisasi

oleh
Reses Chris Yodi Londong, Masa Persidangan I Tahun Sidang III Tahun 2021, Dapil II, (Dimembe, Liksel, Talawan).
Reses Chris Yodi Londong, Masa Persidangan I Tahun Sidang III Tahun 2021, Dapil II, (Dimembe, Liksel, Talawan).

Minahasa Utara, inspirasikawanua.com – Setiap Wakil Rakyat yang ada di DPRD Kabupaten Minahasa Utara tengah mengadakan reses Masa Persidangan I Tahun Sidang III Tahun 2021. Setiap anggota dewan mendengarkan aspirasi masyarakat dari daerah pemilihan (Dapil) mereka masing-masing.

Sama halnya yang dilakukan anggota DPRD Minut dari partai PDIP, Chris Yodi Londong (CYL) SH yang menggelar reses, Kamis (2/12/2021) di desa Paniki Atas, Kecamatan Talawaan, yang masuk pada Dapil II, Kecamatan Dimembe, Liksel dan Talawan. Reses yang digelar tersebut dengan mematuhi protokol kesehatan (Protkes).

Dalam Reses tersebut Camat Talawaan Alexander Warbung SIP, mengajak masyarakat Paniki Atas dan sekitarnya yang hadir agar dapat menyampaikan unek-uneknya langsung kepada anggota dewan yang terhormat.

“Mari Torang pergunakan momen ini sebaik mungkin dan aspirasi apa yang ingin disampaikan segera disampaikan demi kemajuan masyarakat desa di Paniki Atas dan desa-desa yang lain ya g masuk di Dapil II,” kata Warbung.

Baca juga:  Ketahanan Pangan Desa Kaleosan, Pemdes Bagi-bagi Daging Babi Sehat Untuk Masyarakat

Sementara itu dalam sesi tanya jawab buang dibuka CYL, Franklin Bojo warga Paniki atas menyampaikan terkait potensi Ekonomi di Desa Paniki Atas yang perlu diperhatikan dengan mendatangkan investor, kemudian tentang penanganan sampah karena banyak perumahan jadi sampah sering berserakan tidak teratur, dan Wajah Minut dapat ditonjolkan di Paniki Atas karena terletak di perbatasan Minut Manado.

Novie Kaunang guru yang mewakili aspirasi dari sekolah-sekolah yang ada diwilayah Kecamatan Talawaan, saat ini sudah memprihatinkan dan sudah perlu ada perbaikan untuk kenyamanan proses belajar mengajar siswa.

Sementara itu CYL sapaan akrab Chris Yodi Londong menuturkan, direses ini merupakan kewajiban kami untuk memperjuangkan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat yang ada di dapilnya. Jadi setiap aspirasi masyarakat di dapil II ini wajib ia perjuangkan. Untuk menjawab semua aspirasi masyarakat tersebut, CYL juga mengatakan, jika dirinya selaku Anggota Dewan menjemput aspirasi dari masyarakat dan aspirasi tersebut akan ia perjuangkan di tingkat kabupaten, karena merupakan kewajiban wakil rakyat yang harus memperjuangkan suara rakyat.

Baca juga:  Industri Pariwisata Sulut Di Era 4.0, Siapkah?

“Apa yang sudah menjadi masukan atau usulan dari masyarakat terkait aspirasi mereka di wilayah masing-masing. Aspirasi yang diusulkan nantinya akan kami perjuangkan dan dibacakan pada paripurna nanti,” kata CYL.

 

Ditambahkan Londong untuk Maslah sampah, dirinya juga sebagai Ketua Pansus DPRD terkait ketertiban umum, dimana semua itu sudah diatur di perda ketertiban umum. Sedangkan untuk terkait ekonomi desa, diharapkan setiap desa agar dapat memberdayakan BUMDES yang ada.

Hadir dalam reses tersebut Staf Ahli Bupati Bidang Komunikasi dan Informasi Jemy Karongkong, Camat Talawaan Alexander Warbung SIP, Hukum Tua Paniki Atas Vera Sophia Kaunang SE, BPD, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Guru-guru di Kecamatan Talawaan dan Masyarakat desa Paniki Atas dan desa sekitar. (Josua)

 

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *