Kamagi Dipercayakan Kembali Nahkodai Desa Wisata Tumaluntung

oleh

Minahasa Utara, inspirasikawanua.com– Richard Kamagi kembali dipercaya menahkodai atau sebagai penjabat desa wisata Tumaluntung. Hal tersebut setelah dilantiknya ke 43 penjabat Hukum Tua se Kabupaten Minahasa Utara.
Pengambilan sumpah janji dan pelantikan penjabat Hukum Tua tersebut dipimpin langsung Sekda Minut Rivino Dodokambey mewakili Bupati. Pelantikan itu berlangsung di Aula kantor Bappelitbang Kabupaten Minut, Rabu, (20/4/2022)

Sekda dalam sambutannya mewakili Bupati menuturkan jika seorang pemimpin harus berorientasi melayani bukan dilayani sebab sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) harus melayani masyarakat.

“Banyak tantangan penjabat Hukum Tua saat ini apalagi dalam pengolahan Dana Desa, makanya diharapakan dan dicamkan baik-baik agar dana ini dapat di kelolah dengan baik dan dapat dipertanggung jawabkan. Semoga pejabat hukum tua dapat mengelola dana desa ini dengan baik dan secara transparan. Diharapkan juga agar Penjabat hukum tua dapat menjalin hubungan yang baik dengan BPD demi kelancaran jalannya pemerintahan desa yang baik,” harap Dondokambey.
Ditambahkannya, para Hukum Tua harus lebih kreatif inovatif dalam membangun desa dengan melibatkan semua unsur yang ada.

Baca juga:  Berlangsung Meriah, Desa Kauditan Satu Rayakan HUT ke 374

Sementara itu, Hukum Tua Desa Tumaluntung Richard S. Kamagi SH mengucapkan terima kasih kepada Bupati Joune Ganda, S.E. dan Wakil Bupati Kevin William Lotulung, S.H., M.H. juga kepada Camat Kauditan Royke Rampengan yang sudah memberikan kepercayaan kepadanya sebagai Penjabat Hukum Tua di Desa Tumaluntung.

“Tentunya kepercayaan ini merupakan tanggung jawab yang harus saya emban. Program, visi dan misi Pemerintahan Kabupaten Minahasa Utara dibawah kepemimpinan Bupati Joune Ganda, S.E. dan Wakil Bupati Kevin William Lotulung, S.H., M.H., akan saya terapkan di Desa, apalagi persoalan pelayanan kepada masyarakat, dengan memberikan pelayanan yang optimal.
Saya siap bekerja dengan penuh tanggung jawab dan sesuai aturan, mewujudkan program, visi dan misi Pemerintahan Bupati Joune Ganda, S.E. dan Wakil Bupati Kevin William Lotulung, S.H., M.H. menuju Kabupaten Minahasa Utara yang lebih hebat, akan mengawal proses pemilihan Hukum Tua serentak, terus membangun Desa yang bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat Desa, mengelola keuangan Desa secara transparan, bertanggung jawab dan akuntabel, bersama masyarakat memajukan dan mensejahterakan Desa, dan yang paling gencar-gencarnya saat ini yakni membawa Desa Tumaluntung menjadi dewa wisata bukan masuk 100 besar desa wisata bahkan bisa mencapai 50 besar desa wisata nantinya,” tutup Hukum Tua Kamagi. (Josua)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *