Perayaan Paskah 2022 Unsrat, Ini Pesan Rektor Ellen Kumaat

oleh -138 views

Manado, www.inspirasikawanua.com – Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) melaksanakan ibadah perayaan Paskah yang mengangkat tema, ‘Tak Terpisahkan dari Kasih Allah’.

Adapun Sub tema, ‘Kebangkitan Kristus dan kemenanganNya menjadi pembela bagi orang yang mengasihi dia, sehingga tidak ada yang dapat memisahkan mereka kasih-Nya.

Ibadah Paskah yang dipimpin Pdt Jemmy R Matheos itu, dilaksanakan di gedung Auditorium Unsrat Manado, Selasa (26/4/2022).

Rektor Universitas Sam Ratulangi Prof. Dr. Ir. Ellen Joan Kumaat M.Sc DEA dalam sambutannya mengatakan berita paskah mengingatkan kita akan hadirnya cahaya dibalik kegelapan.

“Kita bisa membayangkan kebingungan dan ketakutan ketika kubur telah kosong, namun mereka tidak menyerah (Maria dan lainnya), oleh karena Kasih yang besar mengalahkan ketakutan, kebingungan dan ketidakpastian,” ucap Rektor Ellen.

“Namun Kasih dari Yesus membuat Maria dan kawannya bertahan serta berjuang meskipun berada dalam kepedihan dan ketidakpastian”, sambungnya.

Dirinya berharap, diakhir pelayanan sebagai Rektor UNSRAT, pesan Paskah ini akan terus kita bawa dalam melangkahkan kaki ke depan, dan kasih Paskah akan terus mempersatukan kita dalam segala perbedaan serta keberadaan hidup masing – masing.

“Diakhir pelayanan saya sebagai rektor Unsrat, agar mahasiswa dan para akademisi Unsrat tetap kuat dalam menghadapi tantangan. Apapun yang terjadi kita jangan pernah menyerah dan berputus asa,” pinta Ellen.

Dengan kebangkitan Kristus, maka buah dari perkataan itu harus diterapkan dalam sikap sehari hari di tengah keluarga, kehidupan dan sebagai akademisi di Unsrat.

“Semoga kasih yang dinyatakan Kristus lewat pengorbanan di kayu salib senantiasa memenuhi kehidupan kita yang tak pernah terpisah dari kasih Allah,” ujarnya.

Menutup sambutannya, Ellen pun mengucapkan selamat merayakan Paskah 2022.

“Sebab Dia hidup pada hari esok,” tutup Ellen. (Gabey)

 417 total views,  3 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.